Khofifah Resmi Gandeng Emil di Pilgub Jatim 2018

oleh

JAKARTA, Madiunraya.com – Partai Demokrat resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018.

Dalam foto yang beredar di kalangan wartawan, terlihat Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo bersama Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan map berlogo Partai Demokrat yang diduga berisi surat dukungan kepada Khofifah dan Emil.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi secara terpisah soal Emil Dardak sebagai cawagub pasangannya, Khofifah menjawab singkat.”Insya Allah, mohon doanya. Ya insya Allah, Mas Emil,” katanya, di Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Khofifah yang juga Menteri Sosial Kabinet Kerja usai memberi pengarahan di Hotel Harris Jakarta menyampaikan perihal pasangan calon wakil gubernur bersamanya itu.

Khofifah lewat pesan singkatnya juga memastikan bahwa ia akan maju dalam Pilkada Jatim berpasangan dengan Emil Dardak saat ini menjabat sebagai Bupati Trenggalek.”Insya Allah… Nyuwun pangestu,” jawab Khofifah dalam pesan singkatnya, saat ditanyakan kepastian menggandeng Emil sebagai cawagub.

Sebelumnya, Partai Demokrat resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018.”Iya, (Demokrat resmi usung Khofifah-Emil Dardak),” kata Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari ketika dikonfirmasi.

Imelda tidak memerinci pertimbangan Partai Demokrat dalam mengusung Khofifah-Emil Dardak. Namun, keputusan itu merupakan hasil sidang Majelis Tinggi Partai Demokrat.”Hari ini Majelis Tinggi Partai Demokrat bersidang membahas 17 pilgub di Cikeas,” ujar Imelda.

Sementara, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Amir Syamsuddin mengatakan keputusan partainya mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dalam Pilkada Jatim 2018 sudah melalui pertimbangan objektif.”Pertimbangannya dalam dan objektif, setelah melalui beberapa kali rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat,” kata Amir Syamsuddin.

Amir mengatakan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang dipimpin Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono merupakan pihak yang berwenang dalam memutuskan dan menyetujui calon-calon gubernur dan wakil gubernur Partai Demokrat yang maju di pilkada.

Pada Selasa, Majelis Tinggi Partai Demokrat membahas pemilihan gubernur dan wakil gubernur di 17 daerah di Indonesia dalam Pilkada serentak 2018. Salah satu yang telah diputuskan adalah Pilgub Jawa Timur dengan mendukung Khofifah dan Emil Dardak.

Sejauh ini Khofifah-Emil sudah mengantongi dukungan sejumlah partai antara lain Demokrat, Nasdem, PPP, Partai Golkar, dan Partai Hanura.

Partai-partai pendukung Khofifah diketahui menyerahkan keputusan cawagub kepada Khofifah. Ketika dikonfirmasi soal Emil Dardak sebagai cawagub pasangannya, Khofifah menjawab singkat, “insya Allah”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *