Mau buat paspor di Kantor Imigrasi Ponorogo, begini cara ngantrinya….

oleh

Ponorogo-www.madiunraya.com
Untuk mengurangi membludaknya antrian pemohon paspor di wilayah kerja yang meliputi Pacitan, Trenggalek dan Ponorogo, Kantor Imigrasi Kelas III Ponorogo melaunching antrian paspor secara online, Selasa (21/11), di aula Kantor Imigrasi Kelas III Ponorogo.
Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Ponorogo, Najaruddin Safaat menjelaskan, mulai tanggal 17 November 2017, institusi yang dipimpinnya menerapkan sistem antrian bagi pemohon paspor secara online. “Hal tersebut kita maksudkan untuk mempermudah layanan bagi pemohon paspor dan mengurangi membludaknya antrian pemohon paspor”,ujar Najaruddin didampingi stafnya Didik S dan Mirza.
Para pemohon paspor dapat menjadwal kapan akan mengurus paspor hanya dengan menggunakan aplikasi WA yaitu dengan mengetik #NAMA#TGLLAHIR#TGLKEDATANGAN kemudian kirim ke nomor operator 081 334 88 6262, contoh #ROSIHAN#21111975#30112017, urai Najaruddin.

“Dalam tempo paling lambat 30 menit, pemohon yang bersangkutan akan diberikan jadwal, pukul berapa harus datang ke kantor Imigrasi pada tanggal yang diinginkan”,jelas Najaruddin.
Untuk sementara, layanan ini bisa digunakan untuk menjadwalkan pembuatan pasport untuk 2 Minggu kedepan dan dilayani pada saat jam kerja, kedepan kita akan menggunakan aplikasi yang dibuat oleh Dirjen Imigrasi tentang antrian dan layanan keimigrasian yang lain, lanjut Najaruddin.
“Selain itu, per 01 Desember 2017, Kantor Imigrasi Ponorogo juga sudah bisa melayani keimigrasian bagi Warga Negara Asing yang ingin masuk ke Ponorogo dan Indonesia termasuk memperpanjang ijin tinggal di Indonesia”,kata Najaruddin.
Kita akan terus berinovasi dan berkreasi dengan harapan masyarakat bisa nyaman dalam mengajukan dokumen keimigrasian, selain itu tuntutan penggunaan tekhnologi di jaman digital seperti saat ini, meskipun kita harus membimbing masyarakat yang baru mengetahui prosedur layanan kita seperti ini, pungkas Najaruddin Safaat. (ADV/GIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *