Nasdem Inginkan Khofifah Berdampingan dengan Ipong

oleh

SURABAYA, Madiunraya.com – Partai NasDem menginginkan bakal calon Gubernur Jawa Timur yang diusungnya, Khofifah Indar Parawansa, bisa berdampingan dengan Ipong Muchlissoni pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

“Saya jamin jika Ipong dipercaya mendampingi Bu Khofifah maka Jatim akan lebih baik,” ujar Ketua DPP Partai Nasdem Efendy Choirie ketika dikonfirmasi wartawan dari Surabaya, Rabu (15/11/2017) kemarin.

Menurut dia, keduanya memiliki peranan penting dan diyakini mampu mengatasi kemiskinan maupun menurunkan angka disparitas di Jatim sehingga berdampak pada membaiknya perekonomian di Jatim.

Gus Choi, sapaan akrabnya, juga berharap tim yang menjadi perumus dan pembahas wakil dari Khofifah akan memilih Ipong di Pilkada mendatang.

Menurut dia, alasan Ipong yang juga Bupati Ponorogo diinginkan oleh Partai NasDem sebagai bakal cawagub pendamping Khofifah antara lain sebagai santri NU yang memiliki multilenta.

“Meski Ipong menjadi Bupati Ponorogo masih dua tahun, tapi diyakini mampu mengimbangi kinerja Khofifah jika nantinya terpilih menjadi Gubernur Jatim,” kata mantan Ketua DPW NasDem Jatim tersebut.

Selain itu, komunikasi antara dirinya dan Ipong terjalin sejak lama, terutama saat memutuskan maju pada Pemilihan Bupati Ponorogo 2015 yang diusung NasDem, PAN serta Gerindra.

“Dari situlah komunikasi dengan Ipong lebih intensif. Tapi terlepas dari itu, Ipong adalah santri yang memiliki banyak kemampuan,” kata mantan politisi PKB tersebut.

Multitalenta, kata dia, yaitu mampu dekat dengan rakyatnya, pandai, dekat dengan pejabat pusat sehingga dirinya mampu meningkatkan perekonomian dan pembangunan. (Ant/MR01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *