Pakar Komunikasi UNESA Ajak Netizen Angkat Potensi Bangsa

oleh
Pakar Komunikasi UNESA saat berdialog dengan netizen Jatim. (Foto: GiN/MR01)

SURABAYA, Madiunraya.com – Pakar Komunikasi dan Politik dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Dr Suko Widodo, M.Si mengajak para netizen untuk mengangkat potensi bangsa supaya dikenal secara internasional.

Hal tersebut disampaikan oleh pakar komunikasi dan politik Unesa tersebut saat memaparkan materi komunikasi dihadapan ratusan netizen se-Jawa Timur, Rabu (15/11).

“Kebanyakan netizen kita merupakan sosok yang narsis, lagi di warung di foto, ketemu tokoh foto, lagi mancing di foto, padahal ada banyak potensi bangsa yang bisa kita upload,”ujar Suko Widodo.

Dia mengungkapkan adalah sebagaimana produk Starbucks yang memproduksi kopi, pemilik Starbucks ada di Seattle dan disana tidak ada satu pohon kopi pun yang tumbuh di sekitar daerah tersebut, dan yang perlu diketahui Indonesia adalah produsen kopi di dunia, namun hal tersebut tidak terekspose secara baik, coba para netizen mengangkat hal tersebut, karena kita produsen namun keuntungan diambil oleh pihak luar negeri.

“Dan masih banyak potensi bangsa yang belum terekspose secara maksimal, untuk itu saya mengajak kepada para netizen untuk memuat informasi dan membuat opini supaya kita lebih mencintai Indonesia karena banyak potensi yang belum diekspose,”ungkapnya.

“Selain itu, kunci supaya netizen bijak adalah dengan berpikir dulu sebelum mengeklik atau meng upload, yang kedua jangan kesusu atau terburu buru, dengan melihat informasi secara berimbang, pungkas,”Suko Widodo. (GiN/MR01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *