Bertemu Ratusan Warganet, Kapolda Jatim Imbau Masyarakat Dunia Maya Bijak Gunakan Media Sosial

oleh
Kapolda Jatim bersama jajarannya saat pertemuan warganet pada Rabu (15/11/2017). (Foto: GiN/Madiunraya.com)

SURABAYA, Madiunraya.com – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Irjen Pol Drs Machfud Arifin mengimbau kepada masyarakat dunia maya atau “warganet” untuk bijak memanfaatkan teknologi digital, utamanya media sosial.

Hal tersebut disampaikan Mahfud Arifin saat berjumpa dengan ratusan warganet dari seluruh Jawa Timur pada Rabu (15/11/20017) di Surabaya.

Pertemuan tersebut bertajuk pertemuan Kapolda Jatim dengan masyarakat dunia maya (netizen) sebagai potensi pendukung opini positif Polda Jatim. Pertemuan warganet tersebut diisi dengan pemaparan dari pakar komunikasi dari Unair, Unesa dan Redaktur televisi.

Kapolda menyatakan bahwa rencana pertemuan ini sudah direncanakan sejak lama, namun baru terlaksana di pertengahan bulan November.

“Alhamdulillah pertemuan ini bisa terlaksana, karena penggunaan teknologi tidak bisa dihindarkan,”katanya.

Dia mengatakan bahwa teknologi ibarat pisau bermata dua, disatu sisi ada manfaat positif namun disisi lain bisa mengakibatkan ancaman yang luar biasa bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, urai Kapolda Jatim.

“Untuk itu kita meminta kepada masyarakat dunia maya agar bijak dalam menggunakan teknologi terutama media sosial, karena efek yang ditimbulkan di masyarakat sangat luar biasa,”imbuhnya lagi.

Menurutnya, Polisi biasa menangkap penjahat siber, namun untuk mengatasi opini yang berkembang melalui dunia maya Polisi butuh rekan untuk mengatasi opini yang tidak pas di masyarakat.

“Apalagi Polda Jawa Timur mendapatkan predikat terbaik dalam kehumasan, IT dan Promoter dari Kapolri, kita harus mempertahankan hal tersebut, termasuk support dari para netizen untuk terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan humas Polres di daerah masing-masing sehingga opini yang berkembang benar benar fakta yang terjadi,”pungkasnya. (GiN/MR01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *