Serunya Napak Tilas Rute Gerilya Jenderal Soedirman di Ponorogo

oleh

PONOROGO, Madiunraya.com – Sosok Jenderal Sudirman masih lekat dibenak generasi muda Ponorogo dan sekitarnya,  hal ini terlihat dari antusiasme para peserta Napak Tilas Route Gerilnya Jenderal Sudirman di Ponorogo yang diselenggarakan oleh Pramuka Saka Wira Kartika Kwarcab Ponorogo. 

Berbeda daengab penyelenggaraan serupa di tahun-tahun sebelumnya, kali ini Napak Tilas Gerilya Jenderal Sudirman diwilayah Ponorogo dipusatkan diwilayah Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo. 

Peserta yang terdiri dari Pramuka Penegak sewilayah Kabupaten Ponorogo,  Madiun dan sekitarnya berjumlah 395 orang dilepas oleh Kasdim 0802/Ponorogo dari Lapangan Olahraga SMPN 1 Sawoo untuk selanjutnya peserta akan menyusuri Route Gerilya Jenderal Sudirman sejauh 10 Km yang melintasi rintangan-rintangan alam maupun buatan, Minggu/12/11/2017).

Hadir dalam Pelepasan Peserta Napak Tilas tersebut antara lain Dandim 0802/Ponorogo yang diwakili oleh Kasdim 0802/Ponorogo, Pasiter Kodim 0802Ponorogo Lettu Inf Bambang Supriyanto, Danramil 0802/14 Sawoo Kapten Inf Sunarji, Ka Kwarcab Ponorogo diwakili oleh Andalan Urusan Saka dan Sekertaris Kwarcab Kak Nicho dan Kak Parbo Hadi serta Kamabikus SMK Negeri 1 dan SMP Negeri 1 Sawoo.

Dalam sambutannya,  Kasdim 0802/Ponorogo berpesan agar seluruh Peserta agar selalu menjaga keamanan dalam setiap kegiatan,  namun semangat juang yang pantang menyerah harus tetap dipertahankan hingga akhir acara. (MR01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *