Saat Bupati Emil Nyanyi Lagu ‘Cintaku’ di Pernikahan Kahiyang-Bobby

oleh

SOLO, Madiunraya.com – Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak ikut meramaikan resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution yang diselenggarakan pada Rabu (8/11/2017) kemarin di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah.

Dengan mengenakan kemeja batik biru dan celana hitam, Emil yang didampingi istrinya Arumi Bachsin tersebut , menyanyikan lagu untuk menghibur para tamu yang hadir dalam acara resepsi tersebut.  Lagu yang dinyanyikannya itu berjudul “Cintaku” milik almarhum Chrisye.

“Kan ku jalin lagu, bingkisan kalbuku, bagi insan dunia, yang mengagungkan cinta. Betapa nikmatnya, di cumbu asmara, bagai embun pagi, yang menyentuh rerumputan. Cinta, akan ku berikan, bagi hatimu yang damai, Cintaku, gelora asamara, seindah lembayung senja,”demikian Emil menyanyikan lagu tersebut dengan khidmat.

Usai menyanyikan lagu tersebut, Bupati yang memperoleh gelar doktor saat usia muda tersebut mengucapkan kembali selamat atas pernikahan Kahiyang-Bobby.

Hari Rabu, putri dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), yaitu Kahiyang Ayu telah resmi menikah dengan Bobby Nasution. Diperkirakan sekitar 7.000 hingga 8.000 tamu undangan menghadiri acara resepsi pernikahan kedua mempelai.

Sebelum resepsi, Jokowi juga menggelar ijab qobul ditempat yang sama. “Saya nikahkan dan saya jodohkan anak kandung perempuan saya Kahiyang Ayu dengan engkau Muhammad Bobby Afif Nasution bin Insinyur Haji Erwin Nasution almarhum dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan emas seberat 80 gram dibayar tunai,” demikian ucapan ijab Presiden Joko Widodo saat prosesi akad nikah berlangsung di Graha Saba Buana.

Ucapan itu langsung disambut oleh Bobby dengan pernyataan qobul. “Saya terima nikah dan jodohnya Kahiyang Ayu binti Joko Widodo dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan emas 80 gram dibayar tunai,” sambut Bobby.

Kemudian kedua saksi pernikahan yaitu Wapres Jusuf Kalla dan Darmin Nasution menjawab “sah” akad nikah tersebut. Dalam acara tersebut yang bertindak selaku pelantun ayat suci Al Quran adalah Agus Maarif, khotbah nikah oleh Said Aqil Siradj dan doa pernikahan oleh Haedar Nasir.

Hadir ribuan tokoh penting Indonesia, para pejabat negara, pimpinan partai dan para kepala daerah, termasuk salah satunya Bupati Trenggalek Emil Dardak. (MR01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *