Koramil 0802/03 Babadan Memberikan Materi Outbond Sisawa SMK PGRI II Ponorogo

oleh

PONOROGO, Madiunraya.com – Salah satu kegiatan yang dilaksanakan Koramil 0802/03 Babadan secara periodik adalah memberikan materi Wawasan Kebangsaan, Cinta Tanah Air dan Bela Negara kepada Siswa-siswi sekolah dari tingkat SD hingga SLTA diwilayah tersebut.

Hari ini giliran SMK PGRI 2 Ponorogo yang terletak di Kelurahan Kertosari Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo, pemberian materi tersebut menggunakan metode perminan Outbond yang diikuti oleh 140 Siswa-siswi sekolah itu yang dipandu oleh tiga orang anggota Koramil 0802/03 Babadan yang dipimpin oleh Pelda Muhammad Cholik, Bati Wanwil Koramil 0802/03 Babadan Kodim 0802/Ponorogo, Sabtu (4/11/2017).

Permainan Outbond yang dilaksanakan antara lain, Bola tali, Permadani terbang, Tongkat estafet dan lain sebagainya.

Permainan Outbond yang mengedepankan kekompakan, perjuangan dan sportifitas ini dimaksudkan untuk membentuk karakter yang tangguh sebagai generasi muda, sekaligus mendidik kekompakan dan soliditas kelompok untuk memperjuangkan sebuah kemenangan.

Disela-sela permainan tersebut, Bati Wanwil Koramil 0802/03 Babadan menyisipkan materi Wawasan kebangsaan, Cinta tanah air dan Bela Negara. (MR01/GiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *