Selamat, Trenggalek Raih Penghargaan Opini WTP

oleh
Wabup Trenggalek menerima penghargaan opini WTP. (FOto: Humas Setda Trenggalek)

TRENGGALEK, Madiunraya.com – Komitmen tinggi terhadap tata kelola keuangan Daerah yang dilakukan Pemkab Trenggalek kembali membuahkan hasil. Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang pernah diraih di tahun 2016, kini kembali bisa dipertahankan.

“WTP ini merupakan suatu keharusan yang harus tetap kita pertahankan. Tidak hanya kita raih tahun 2016 maupun tahun sekarang saja, melainkan tahun-tahun mendatang juga harus kita dapatkan,”kata Menurut Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin, dikutip dari laman Humas Setda Trenggalek, Jumat (3/11/2017).

Dia menuturkan bahwa prestasi yang diraih ini tidak lepas dari peran aktif DPRD Trenggalek, yang telah berupaya keras bersama kami mendorong lahirnya payung-payung hukum.

“Hasil ini juga tidak lepas dari DPRD yang mendorong payung hukum beberapa permasalahan yang lalu ini mengganjal laporan keuangan daerah untuk meraih WTP,”tandasnya.

Dia mengarapkan  dengan dipertahankannya Opini WTP dari BPK RI ini bisa memacu kinerja pemerintah.“Tentunya untuk bekerja lebih baik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,”pungkasnya.

Sementara, Kepala Kanwil Ditjend Perbendaharaan Kemenkeu RI di Jatim R. Wiwin Istanti menyampaikan LKPD ini merupakan bentuk laporan keuangan daerah yang dilaporkan Eksekutif kepada legislatif sebelum 6 bulan berakhirnya APBD tahun berikutnya.

“Selain Provinsi Jatim sendiri ada 30 Kabupaten/Kota di Jatim mendapatkan Opini WTP dari BPK atas LKPD yang disampaikan,” ungkapnya.

Diharapkan dengan diberikannya penghargaan ini, Pemerintah Daerah dapat mempertahankan opini keuangan WTP ini di tahun-tahun berikutnya serta bagi daerah yang belum mendapatkan WTP ini dapat terpacu, sehingga dapat bekerja dengan baik.

“opini WTP ini bukanlah sebuah tujuan akhir dari pelaksanaan APBD, melainkan tujuan utama dari penghargaan ini adalah pelaksanaan APBD semaksimal mungkin sesuai dengan harapan masyarakat dengan tetap mengedepankan laporan keuangan yang baik sesuai dengan peraturan yang berlaku,”pungkasnya. (Humas/MR01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *