Santri Darul Huda Mayak Sambut Tim Darul Huda yang Raih Juara LSN 2017

oleh

PONOROGO, Madiunraya.com – Pondok Pesantren Darul Huda Ponorogo, akhirnya keluar sebagai juara Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 setelah mengalahkan Pondok Pesantren Darul Hikmah Cirebon pada partai final di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (29/10).

Sejak mula pertandingan, Darul Huda langsung menekan Darul Hikam. Serangan itu membuahkan gol pada menit ke-12 melalui tendangan nomor punggung 15, Ferry. Skor 1-0 untuk Darul Huda. Hingga peluit babak kedua dibunyikan, skor tidak berubah.

Tim Pondok Mayak ini berhasil menjadi yang terbaik setelah menumbangkan lawannya kesebelasan Pondok Pesantren Darul Hikmah Cirebon pada pertandingan final LSN dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (29/10/2017) malam.

Permainan dari kedua kesebelasan tampak memanas sejak menit-menit awal. Pantauan dari siaran langsung liga final LSN 2017 di iNews TV, kedua tim saling melakukan serangan.

Pada menit ke-13, pemain dari Pondok Mayak Ponorogo bernama Ferry berhasil membobol gawang tim Darul Hikmah Cirebon. Skor 1-0 berakhir hingga pertandingan babak pertama usai. Memasuki babak kedua, tim pondok pesantren itu semakin kencang melakukan perlawanan.

Namun, skor akhir tetap 1-0 dan laga final LSN dimenangkan tim dari Ponpes Darul Huda Ponorogo atau Pondok Mayak Ponorogo. Sedangkan juara kedua yaitu tim dari Darul Hikmah Cirebon. Sedangkan juara ketiga yaitu dari Ponpes Arraisiyah Banten dan Ponpes Alkahfi Kebumen.

Juara pertama mendapatkan hadiah uang tunai Rp150 juta, juara kedia Rp100 juta, dan juara ketiga Rp75 juta. Selain menjadi juara pertama, satu orang pemain dari Ponpes Darul Huda Ponorogo bernama Anwar Inzaghi juga ditetapkan sebagai pemain terbaik LSN 2017. Pemain terbaik mendapatkan hadiah senilai Rp5 juta.

Hadiah dan tropi juara pertama diberikan Menpora, Imam Nahrowi, hadiah dan tropi juara kedua diberikan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, sedangkan hadiah dan tropi untuk juara ketiga diberikan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Sang juara pun disambut meriah ratusan santri Darul Huda di Ponorogo.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *