Polres Ponorogo Gelar Operasi Zebra Semeru

oleh

PONOROGO, Madiunraya.com – Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Semeru TA. 2017 yang digelar Polres Ponorogo dipimpinan langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi, SIK.MH, bertempat di Mapolres Ponorogo Jl. Bhayangkara Kel.Mangkujayan Kec/Kab. Ponorogo, yang diikuti 300 peserta dari instansi terkait, Kodim 0802 Ponorogo, Sub Denpom Ponorogo, Dishub dan Satpol PP, Rabu (01/11).

Kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Semeru TA. 2017 dihadiri Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi, SIK.MH., Wakil Kapolres Ponorogo Kompol Suharsono, MH., Pasiops Kodim 0802/Ponorogo Kapten Inf Agus Yudo Bintoro, Dansub PM Ponorogo Lettu CPM Yuri Jurianto, SH., PJU Polres Ponorogo.

Pada kesempatan ini Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi, SIK.MH selaku pimpinan apel membacakan amanat Kapolri. Intinya bahwa apel ini dilaksanakan guna pengecekan dan konsolidasi personil yang akan melaksanakan Oprasi Zebra Semeru 2017. Kepada personil yang terlibat dalam Oprasi Zebra Semeru 2017, agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, demi terciptanya situasi aman dan kondusif.

Operasi dengan sandi Zebra semeru 2017 ini dilaksanakan dengan mengutamakan tindakan represif berupa penegakan hukum penilangan yang terukur bagi para pelanggar lalu lintas tanpa mengesampingkan kegiatan preemtif dan preventif serta dilakukan dengan tindakan kepolisian yang humanis mengedepankan 3S (senyum, sapa, salam).

Bagi anggota yang terlibat untuk memahami SOP yang berlaku “Selama pelaksanaan operasi agar seluruh personel mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani Standar Operasional Prosedur yang ada.

Operasi dengan sandi Zebra semeru 2017 akan dilaksankan serentak di seluruh Indonesia mulai pada 1 November 2017 dan akan berlangsung selama 14 hari kedepan, kita juga melakukan sosialisasi kemasyarakat dengan cara membagikan stiker, leaflet, spanduk dan papan himbauan pelaksanaan operasi zebra semeru di beberapa titik di Kabupaten Nganjuk.

Tujuan dari operasi zebra semeru 2017 yaitu menekan angka kecelakaan lalulintas, ketertiban berlalu lintas, keselamatan pengguna jalan, serta terciptanya keamanan dan kelancaran lalu lintas yang kondusif.(Pendim0802)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *