Polres Ngawi Ciduk Dua Pemuda Pengguna Narkoba

oleh

NGAWI, Madiunraya.com – Petugas Satuan Resnarkoba Polres Ngawi, Jawa Timur, menangkap dua pemuda yang diduga kuat menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

Kepala Satuan Resnarkba Polres Ngawi AKP Mukid di Ngawi, Minggu (29/10/2017) mengatakan, dua pengguna narkoba tersebut adalah MJA (31) dan AT (29). Keduanya merupakan warga Dusun Jrubong, Desa Jururejo, Kecamatan Ngawi.

“Kedua tersangka sering menggunakan narkoba di sebuah rumah kosong dekat punden desa,” ujar AKP Mukid kepada wartawan.

Menurut dia, pengungkapan penyalahgunaan narkoba tersebut diketahui polisi melalui informasi dari masyarakat. Keduanya sering terlihat di rumah kosong yang ada di dekat punden desa.

Warga yang mencurigai aktivitas mereka lalu melaporkan ke kantor polisi terdekat. Hingga akhirnya polisi melakukan penyelidikan kegiatan mereka di rumah kosong tersebut yang ternyata mengarah ke penyalahgunaan narkoba.

Dari kedua tersangka, polisi berhasil menyita barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,3 gram yang disimpan dalam plastik.

Selain itu, polisi juga mengamankan telepon genggam milik tersangka yang berisi informasi pendukung serta satu unit sepeda motor matik bernomor polisi AE-2074-LF.

Kepada polisi tersangka mengaku sudah kecanduan sabu-sabu. Supaya aman, keduanya memilih rumah kosong dekat punden desa sebagai tempat saat ingin mengonsumsi narkoba.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat 1 dan/atau pasal 131 UURI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Mereka terancaman hukuman pidana penjara paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun,” kata AKP Mukid. (MR01/Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *