Mahasiswa Akper Ponorogo Demo Minta Status Negeri

oleh -847 views

PONOROGO, Madiunraya.com – Ratusan mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Pemerintah Kabupaten Ponorogo menggelar aksi unjuk didepan kantor Pemkab Ponorogo, Jum’at (27/10).

Dalam orasinya, mahasiswa Akper Pemkab meminta Pemerintah Kabupaten Ponorogo memuluskan rencana merger kampus mereka dengan Poltekkes Malang sehingga nantinya Akper Pemkab akan memiliki status negeri.

id.adnow.com/?referral=415890

“Sudah banyak alumni kami yang berhasil menjadi tenaga kesehatan di institusi kesehatan baik negeri maupun swasta, untuk itu kami meminta kepada Pemerintah Kabupaten Ponorogo untuk membantu memuluskan merger Akper Pemkab dengan Poltekkes Malang”, ujar Eki, koordinator lapangan (korlap) aksi tersebut.

Dengan berubahnya status menjadi negeri akan menambah daya jual kampus kami selain menambah adanya Perguruan Tinggi Negeri di Ponorogo, yang otomatis akan menjadi magnet bagi mahasiswa luar daerah untuk menuntut ilmu di Ponorogo yang akan meningkatkan perekonomian masyarakat Ponorogo baik langsung maupun tidak langsung, sambungnya.

Menanggapi aksi tersebut, Syaiffur Rohman, Asisten III, yang menemui perwakilan aksi unjuk rasa tersebut menyatakan bahwa Bupati Ipong Muchlissoni sudah menyetujui merger Akper Pemkab dengan Poltekkes Malang, namun ada beberapa kendala yang terjadi.

“Diantaranya Poltekkes Malang meminta tambahan lahan untuk penambahan prodi, dan hal tersebut belum bisa kami penuhi, karena pelepasan aset membutuhkan pemikiran, proses dan persetujuan dari DPRD,”ujar mantan Kepala BKD tersebut.

Pada intinya kamu setuju dengan adik adik ini, namun tolong untuk dihargai proses yang harus dilakukan, hari ini juga Komisi D DPRD Ponorogo melakukan konsultasi dengan kementerian kesehatan untuk mempermudah proses merger ini, sambung Syaifur.

“Kita tunggu saja, proses selanjutnya silahkan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan,”pungkasnya.

Setelah melakukan orasi dan sujud syukur, mahasiswa Akper Pemkab yang melakukan aksi menggelar bakti sosial di alun-alun Ponorogo. (GiNMR01).

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *