Khofifah-Ipong Kumpulkan Kiyai di Pringgitan

oleh
Khofifah dan Ipong saat silaturahmi dengan kiyai.
Khofifah dan Ipong saat silaturahmi dengan kiyai.

PONOROGO, Madiunraya.com – Meskipun berkali – kali membantah wacana dipasangkan sebagai Cagub dan Cawagub saat  Pilgub Jawa Timur 2018 mendatang, langkah langkah riil mulai diperlihatkan oleh Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni.

Usai menghadiri tasyakuran Ponpes Al Mawadah, dua orang politisi ini mengumpulkan puluhan kyai di Ponorogo.

Dalam sambutannya, Bupati Ipong menyampaikan bahwa dirinya merupakan kawan lama Khofifah saat berorganisasi di PMII dulu.




“Yang jelas, masyarakat Ponorogo utamanya Nahdliyyin disini meminta kepada Ibu Khofifah untuk kembali ke Jawa Timur, artinya menjadi gubernur disini,”ujarnya, Sabtu (21/10/2017).

Kami, warga Ponorogo siap mendukung atau menjadi apa saja, tukas Bupati Ipong Muchlissoni, yang disambut tepuk tangan hadirin.

Dalam penjelasan nya, Khofifah mengaku berniat menjadi Gubernur Jawa Timur karena ada dhawuh dari para Kyai.

“Pilgub Jatim 2008 dan 2013 pun sama, ada dhawuh dari para Kyai untuk membenahi NU, dan representasi NU di Indonesia ya yang berada di Jawa Timur,”jelas Khofifah.

Warga Nahdliyyin di Jawa Timur selalu ikhlas dalam manaqiban, barzanji, tahlilan dan mereka selalu berdo’a supaya bangsa Indonesia selalu aman dan tenteram, namun ironisnya, mereka yang selalu berdoa ini masih berada dibawah garis kemiskinan dan inilah yang melatarbelakangi saya untuk maju di Pilgub Jatim 2018 mendatang, urai Khofifah.

Pertemuan selanjutnya dilakukan secara tertutup. (GiN/MR01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *