Tagana Dinsos Ponorogo Kirim Relawan Bantu Penanganan Pengungsi Gunung Agung

oleh

PONOROGO, Madiunraya.com – Sebagai bentuk kepedulian sesama anak bangsa, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinsos Ponorogo mengirimkan relawan ke Bali.

Pengiriman relawan ini dimaksudkan untuk membantu penanganan pengungsi Gunung Agung yang berstatus Awas. Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ponorogo, Sumani, Kamis (19/10).

Menurut Sumani, Kabupaten Ponorogo dan Blitar sudah mengirimkan relawannya dari Provinsi Jawa Timur untuk membantu pengungsi Gunung Agung di Bali.




“Kita mengirimkan 11 orang relawan untuk membantu dapur umum di pengungsian Gunung Agung untuk masa 10 hari kedepan, jika masih dibutuhkan akan kita kirim tim kedua dengan masa waktu 10 hari juga dan bila masih diperlukan akan kita kirim tim yang berbeda,”ujar Sumani.

Sementara ketua Tagana Ponorogo, Lilik Slamet Rahardjo menjelaskan bahwa kebutuhan nasi untuk pengungsi gunung Agung mencapai 40 ton perhari, untuk itu, selain relawan kita juga memberikan bantuan berupa logistik dan pakaian untuk pengungsi Gunung Agung.

“Semoga dengan pemberian bantuan dan pengiriman relawan dapat meringankan beban saudara saudara di Bali yang menjadi korban akan meletusnya Gunung Agung tersebut,”pungkas Lilik. (GIN/MR01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *