Produk Unggulan Trenggalek Semarakkan Trade Expo Indonesia 2017

oleh
Bupati Emil saat mengunjungi stan Trenggalek di Tangerang. (Foto: Humas Setda Trenggalek)
Bupati Emil saat mengunjungi stan Trenggalek di Tangerang. (Foto: Humas Setda Trenggalek)

TANGERANG, Madiunraya.com – Produk unggulan dari Kabupaten Trenggalek turut menyemarakkan Trade Expo Indonesia tahun 2017 yang digelar Rabu (11/10) di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Tangerang, Banten.

Trade Expo Indonesia merupakan pameran dagang skala internasional terbesar di Indonesia. Beberapa produk kerajinan, baik dari anyaman bambu, ukir, batik dan beberapa produk kerajinan maupun produk unggulan buatan warga Trenggalek dipamerkan dalam event tersebut.

Momentum ini merupakan momentum yang sangat tepat bagi Kabupaten Trenggalek untuk mengenalkan berbagai keunggulan yang ada, tidak saja dalam kancah Nasional melainkan juga Internasional. Pasalnya akan banyak buyer-buyer International hadir dalam expo ini.




Dalam Trade Expo Indonesia (TEI) 2017, Kementrian Perdagangan mengusung tema “Global Partner for Sustainable Resources.”

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita yakin dengan tema ini, Indonesia siap menjadi mitra penyedia sumber daya yang berkesinambungan bagi pelaku usaha dunia, yang ingin semakin menancapkan kuku di kancah perdagangan global.

Banyak buyer dari negara lain mendaftar dalam event ini, antara lain dari Nigeria, Arab Saudi, India, Pakistan, Bangladesh, Belanda, Malaysia, Afganistan, dan Australia.

Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak dan istrinya Arumi Bachcin datang langsung dalam pemeran spektakuler yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo tersebut.  

“ini merupakan Expo perdagangan terbesar di Indonesia dimana seluruh Duta Besar bertanggung jawab membawa buyer-buyer bonafide ke acara ini. Hotel-hotel di Serpong bahkan sampai ke Jakarta Selatan hampir semua penuh terisi buyer-buyer mancanegara,” tuturnya dikutip dari Humas Setda Trenggalek.

“Expo ini mungkin satu-satunya yang benar-benar fokus untuk membuka pasar ekspor,” katanya lagi. (Humas Setda/MR01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *