Ribuan Pendekar SH Winongo Hadiri Suran Agung

oleh

MADIUN, Madiunraya.com – Ribuan pendekar Setia Hati Winongo memadati ruas ruas jalanan di Kota Madiun menuju Lapangan Desa Winongo yang menjadi pusat pelaksanaan Suran Agung Persaudaraan SH Winongo, Ahad (08/10).

Para pendekar yang dikenal dengan STK tersebut berdatangan dari berbagai pelosok Indonesia untuk menghadiri agenda tahunan perguruan silat tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PSH Winongo, Agus Wiyono menyatakan bahwa agenda suran agung adalah kegiatan rutin organisasinya untuk meneguhkan kembali semangat persaudaraan dan menyegarkan kembali untuk melaksanakan ajaran SH yang luhur.

“Kita harus kembali menjalankan sumpah suci yang kita ucapkan saat masuk menjadi SH, yaitu menjalankan perintah Alloh SWT dan menjauhi laranganNya serta mempererat persaudaraan dengan sesama dalam bingkai NKRI,”ujar Agus.




Selain itu, dia berharap ilmu kanuragan tersebut dipelajari agar sehat sesuai motto mensana in corpore sana yang artinya didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula.

“Selain itu, ajaran ke SH an juga harus kita terapkan dalam hidup bermasyarakat, yaitu menghormati dan bekerja sama dalam keaktifan kita bersama pemerintah membangun Indonesia, serta menjaga kesucian diri kita dan mengajak sesama untuk amar makruf nahi munkar,”imbuhnya.

Sementara dalam sambutannya, Danrem 081/DSJ serta kepala Bakorwil Madiun mengucapkan terima kasih atas suasana yang kondusif yang dibangun SH Winongo dan elemen masyarakat yang lain. Disela-sela sambutan dihadirkan atraksi pencak silat dari atlet dan pendekar SH Winongo. (GIN/MR01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *