Bupati Ponorogo Disahkan Jadi Warga SH Terate

oleh

PONOROGO, Madiunraya.com – Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni disahkan menjadi warga Persaudaraan Setia Hati Terate, Jum’at (22/9/2017) lalu.

Bertempat di Padepokan PSHT Ponorogo, Bupati yang juga pengusaha tersebut bergabung dengan 72 pendekar yang disahkan menjadi pendekar dan warga perguruan pencak silat tersebut.

Tidak hanya Bupati, beberapa pejabat dilingkungan Pemkab Ponorogo juga mengikuti pengesahan tersebut, diantaranya Sekda Agus Pramono dan beberapa kepala dinas.

Sebelum disahkan, Bupati dan pejabat pemkab Ponorogo tersebut mengikuti latihan rutin di lantai 8 gedung sasana praja.”Penganugerahan warga PSHT ini bukan gelar kehormatan karena beliau mengikuti latihan terlebih dahulu,”ujar Gembor, senior PSHT.




Sementara menurut Subandi Buda, tokoh LSM Projo, dirinya melihat bahwa dengan menjadi warga PSHT, Bupati Ipong terus bergerak dalam langkah politik.

“Ini langkah politis, karena masa PSHT jutaan orang, sehingga dengan menjadi bagian organisasi ini akan memuluskan langkah politik Bupati Ponorogo kedepan, entah di Ponorogo ataupun ditingkat Provinsi Jawa Timur,”ujar Subandi.

Lain lagi dengan Hadi Santoso, tokoh masyarakat Ponorogo, yang menilai bahwa mencampuradukkan nilai luhur pencak silat dengan langkah politik merupakan hal yang tidak baik. “Wah, itu buruk sekali,”ujarnya. (GIN/MR01)                       

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *