Wabup Ponorogo Buka Lomba Karawitan

oleh

Ponorogo, Madiunraya.com – Wakil Bupati PonorogoSudjarno membuka lomba karawitan tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA se Kabupaten Ponorogo di atrium Mall PCC, Senin (18/09).

Lomba tersebut diadakan dalam rangka perayaan hari jadi Ponorogo ke 521 dan perayaan Grebeg Suro tahun 2017.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Ponorogo, Sapto Djatmiko, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo, Tutut Erliena, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah Kabupaten Ponorogo, Kepala UPT Pendidikan se Kabupaten Ponorogo.

Menurut Ketua Panitia, Parwotomenyatakan bahwa tujuan diadakan lomba adalah untuk melestarikan salah satu aset budaya Jawa yang adiluhung. “Selain itu kami berharap supaya lebih membuat Ponorogo lebih terkenal sebagai daerah budaya,”ujarnya.




Untuk peserta diikuti oleh 14 peserta dari SD/MI, 30 peserta dari SMP/MTs, dan 8 SMA/MA/SMK dengan memperebutkan piala serta uang pembinaan, pungkas Parwoto.

Dalam sambutannya, Wabup Sudjarno menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Ini adalah salah satu kegiatan yang mendukung visi dan misi menuju Ponorogo yang berbudaya, nasionalis dan religius. “Untuk itu saya meminta supaya pelaksanaan nya dapat maksimal dan menghasilkan bibit unggul seniman dan seniwati masa depan”,ujar Wabup.

Selain itu, pemenang perlombaan ini dapat mewakili Ponorogo di level Provinsi Jawa Timur yang kita harapkan dapat menjadi yang terbaik dan mampu mengharumkan Ponorogo, sambung Wabup.

“Kedepannya, pelaksanaan kegiatan ini supaya lebih baik dan maksimal kita harus bekerja sama dengan berbagai pihak, diantara nya PCC yang bisa menguntungkan bersama-sama,”pungkas Wabup Sudjarno.

Acara dibuka dengan pemukulan kenong oleh Wabup Sudjarno dan disambut tepuk tangan dari hadirin. (gin/MR01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *