Enak, olahan masakan tanpa beras dan tepung

oleh


Ponorogo, Madiunraya.com
Apa jadinya jika kita tidak lagi bisa mengkonsumsi beras dan tepung ?, ternyata pertanyaan tersebut dijawab oleh Ibu-ibu Tim Penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten Ponorogo yang hari ini, Rabu (30/08) mengikuti lomba cipta menu di Sasana Praja.
Wakil Bupati Sudjarno dan tim juri serta hadirin sepakat untuk memberikan jempol kepada para peserta yang telah membuat menu berbasis bahan pangan lokal. Jenis yang dihidangkan diantaranya thiwul goreng, olahan dari singkong, uwi, buah-buahan. Bahkan dari kegiatan ini, Wakil Bupati Sudjarno yang didampingi oleh pimpinan OPD menyatakan akan membuat resto yang menyajikan menu seperti saat lomba tersebut. “Luar biasa sekali, dari bahan sederhana disekitar kita, ternyata dengan kreatifitas dan ilmu boga modern dapat tercipta menu yang rasanya sangat enak dan bisa memiliki harga yang tinggi”,ucap Sudjarno saat diwawancarai.
Kita ingin terus mengembangkan kreatifitas ibu-ibu ini, salah satunya dengan mengikutkan lomba sejenis dilevel Provinsi Jawa Timur, dengan pengalaman yang dirasakan akan menambah lagi kekayaan Ponorogo di bidang kuliner, sambung Sudjarno.
“Kita akan membahas serius dengan instansi terkait untuk membuka resto, yang letaknya di timur GOR Singodimejo, karena lokasinya sangat strategis, ramai dan jika masakannya enak akan diserbu para pembeli”, pungkas Sudjarno.
Sementara menurut juri, ada 5 kategori yang dinilai yaitu kreasi menu aplikatif, kreasi beragam dan berimbang, kreasi cipta rasa, kreasi penampilan, dan kreasi kudapan beserta sarapan pagi. (GIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *