PAD Kecil, DPRD Minta Pemkab Ponorogo Buat Terobosan

oleh

PONOROGO, Madiunraya.com – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Ponorogo yang berkisar 234 miliar setahun dinilai wakil rakyat di DPRD Ponorogo terlalu kecil.

Menurut Ketua DPRD Ponorogo, Ali Mufti, banyak daerah selevel Ponorogo sudah memiliki PAD 500 miliar selama setahun.

“Untuk itu kita mendorong kepada Pemerintah Kabupaten Ponorogo untuk memaksimalkan PAD dengan membuat unit unit usaha produktif sebagai bentuk terobosan,”ujar Ali Mufti, Selasa (22/08) kemarin.




Untuk strategi dan pengaturannya kita serahkan kepada Bupati dan jajarannya, kita mendorong sektor pariwisata untuk terus digenjot dalam membantu meningkatkan PAD, lanjut Ali Mufti.

Salah seorang aktifis LSM Projo, Subandi sepakat dengan statemen Ketua DPRD tersebut. “Event budaya juga bisa dimaksimalkan untuk meningkatkan PAD, bahkan kalau bisa Pemkab bisa membuat BUMD atau  Badan Usaha Milik Daerah,”ujar Subandhi, Rabu (23/08).

Ditengah lesunya ekonomi saat ini diperlukan kreatifitas untuk mensikapi keadaan, contohlah Singapura, yang SDAnya tidak begitu melimpah, namun karena pemerintahnya kreatif maka negara kecil itu bisa makmur dan sejahtera, pungkas Subandhi. (GIN/MR01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *