Bupati: 10.600 Warga Ponorogo Tidak Miskin Lagi

oleh

PONOROGO, Madiunraya.com – Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengatakan sebanyak 10.600 warganya beralih status menjadi tidak miskin lagi.

“Sehingga angka kemiskinan di Ponorogo tinggal menjadi 11,8% saja, untuk turun dibawah 10% kita belum bisa,”ujar Bupati Ipong hadapan sidang paripurna DPRD Ponorogo, Selasa (22/08).

Menurut Ipong, hal itu dikarenakan ada kemiskinan alamiah yaitu kondisi dimana seseorang sebenarnya miskin tapi tidak merasa miskin.




“Bisa kita lihat di warung kopi warung kopi, banyak warga ponorogo yang tidak bekerja dan menghabiskan waktu di warung tersebut, saat ditanya kenapa tidak bekerja mereka menjawab uang saya masih 10 ribu atau 50 ribu, saya bekerja kalau uang saya habis,”jelas Bupati Ipong.

“Memang saat ini ekonomi kita turun, secara nasional juga mengalami penurunan, termasuk angka  kemiskinan yang belum bisa turun dibawah 10 %,”imbuhnya.

Namun dirinya  optimis dengan terus membuat program peningkatan ekonomi yang nantinya dapat menekan angka kemiskinan di Ponorogo. (GIN/MR01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *