BPBD-Kodim Pasang Rambu Rawan Bencana di Kecamatan Pulung

oleh

PONOROGO, Madiunraya.com  – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo Bekerjasama dengan Kodim 0802/Ponorogo, Ormas Orang Indonesia (OI), Crisis Center dan masyarakat setempat memasang rambu-rambu peringatan di lokasi rawan longsor Desa Banaran Kecamatan  Pulung Ponorogo, Rabu (23/08).

Pemasangan rambu-rambu peringatan bencana alam tersebut dipimpin oleh Bapak Agung Prasetyo didampingi langsung oleh Pasi Intel  Kodim 0802/Ponorogo Kapten Arm Sutami Pena dan Danramil 0802/17 Pulung Kapten Czi Hari Supriyadi, Babinsa Desa Banaran

Berdasarkan pemetaan yang telah dilakukan, zona rawan longsor di Kabupaten Ponorogo terdapat di empat kecamatan meliputi Kecamatan Pulung, Kecamatan Badegan, Kecamatan Ngebel dan Kecamatan Sawoo.

Lokasi pemasangan rambu ada di beberapa titik di lereng bukit dan kawasan perumahan penduduk. Masyarakat diminta untuk waspada dikarenakan perumahan penduduk yang berada di dekat lereng-lereng akan berpotensi terjadinya bencana alam tanah longsor bila turun hujan.




Masyarakat tidak akan pernah tahu kapan terjadinya bencana, namun hal itu bisa disikapi dengan terus waspada terhadap potensi bencana yang mungkin terjadi terutama masyarakat yang tinggal di daerah rawan.

Ditempat terpisah Kades banaran Sarnu mengatakan bahwa dengan adanya pemasangan rambu-rambu rawan bencana diharapkan masyarakat lebih waspada dan jangan takut dgn rambu- rambu yang di pasang dan menyambut positif kegoatan yang dilaksanakan (GIN/MR01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *