Wabup Trenggalek Himbau Generasi Penerus Teladani Perjuangan Pahlawan

oleh
Wabup Trenggalek sungkep dengan veteran. (Foto: Humas Setda Trenggalek)
Wabup Trenggalek sungkep dengan veteran. (Foto: Humas Setda Trenggalek)

TRENGGALEK, Madiunraya.com – Setelah pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi pada HUT RI ke-72 di halaman Pendopo Manggala Praja Nugraha, Kamis (17/8/2017), Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin mendatangi kemudian melakukan sungkem kepada para veteran pejuang Kemerdekaan.

Veteran pertama yang didatangi oleh wakil bupati termuda tersebut adalah Bupati Trenggalek periode 1975-1985, Soedarso, yang pernah secara langsung merasakan atmosfer perjuangan mengusir para penjajah.

Kemerdekaan Republik Indonesia tentunya tidak lepas dari peran para pejuang pendahulu bangsa. Karena jasa-jasanya lah generasi penerus saat ini bisa merasakan kemerdekaan, terbebas dari rezim penindas.

Dituturkan oleh Wabup Arifin, bahwa dirinya mewakili seluruh masyarakat Trenggalek dan Indonesia merasa berhutang budi pada para pejuang atas kemerdekaan Bangsa ini,  utamanya bagi para Veteran.




“Khususnya Pak Darso, umur beliau sudah delapan puluh delapan tahun. Artinya ketika kita merdeka beliau sudah berumur 16 tahun, sudah dewasa dan cukup mengerti apa itu artinya merdeka,” ungkap wabup, dikutip laman Humas Setda Trenggalek.

“Lebih-lebih pada perjuangan 10 November beliau berada di Surabaya, ikut berjuang mengusir penjajah. Bayangkan apa yang kita lakukan saat ini, tidak akan ada apa-apanya dibandingkan dengan perjuangan beliau. Sehingga sudah selayaknya lah kalau kita memberikan penghormatan kepada beliau,” imbuhnya.

Wakil Bupati Arifin juga menghimbau kepada genarasi penerus untuk senantiasa menghormati dan meneladani kegigihan para pejuang bangsa dalam merebut kemerdekaan. (Humas/MR01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *