Semarak HUT RI ke-72 di Ponorogo: Pedagang Gelar Upacara di Pasar, Petani di Sawah

oleh
Para petani menggelar upacara bendera di sawah. (Foto: YAR/Madiunraya.com)
Para petani menggelar upacara bendera di sawah. (Foto: YAR/Madiunraya.com)

PONOROGO, Madiunraya.com – Seluruh masyarakat Indonesia pada Kamis (17/8/2017) ini larut dalam kegembiraan merayakan kemerdekaan yang telah dirasakan selama 72 tahun terakhir. Tidak terkecuali warga Ponorogo juga tidak lepas dari hinggar bingar tersebut. Beragam profesi tidak menghalangi mereka untuk menunjukkan rasa cintanya kepada Indonesia.

Seperti yang terlihat di sisi utara Pasar Songgolangit, Kamis pagi, ratusan pedagang menggelar upacara bendera yang seluruh petugas upacaranya dari kalangan mereka sendiri.




Menurut ketua penyelenggara, Yusron, dirinya dan komunitasnya merasa terpanggil untuk meluangkan waktu sehari guna merayakan hari kemerdekaan.

Pedagang upacara di pasar Songgolangit.

“Satu hari ini kami berhenti berdagang untuk melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di sini, meskipun baru pertama kali kami langsungkan dan hanya 3 kali berlatih semua nampak lancar dan khidmat,”ujar Yusron.

Lain lagi dengan para petani di Desa Lembah Kecamatan Babadan, mereka juga melaksanakan upacara bendera di tengah persawahan.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kecintaan kepada negara Indonesia dan mengenang para pahlawan yang telah gugur di medan juang serta menunjukkan bahwa petani juga mempunyai rasa nasionalisme,”ujar Budi, salah satu petani yang menjadi peserta upacara.

Usai melakukan upacara bendera, mereka mengadakan kegiatan lanjutan seperti lomba tradisional dan hiburan yang memeriahkan HUT RI ke 72, sambil sesekali meneriakkan kata kata, Merdeka. (GIN/MR01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *