KAMMI Gelar ‘National Leadership Training’ Saat HUT RI ke-72 Bersama TNI di Ponorogo

oleh
Acara DM III KAMMI Jatim bersama TNI.
Acara DM III KAMMI Jatim bersama TNI.

PONOROGO, Madiunraya.com – Pengurus Wilayah (PW) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Jawa Timur menggelar agenda pelatihan kepemimpinan tingkat nasional (Dauroh Marhalah III) bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) tepat saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia, Kamis (17/8/2017) di  wisma Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Modern Darussalam Gontor (PMDG) Desa Gontor Kecamatan  Mlarak Ponorogo.

Mengawali pemaparannya, Pangdam V/Brawijaya yang diwakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto mengatakan bahwa pertumbuhan penduduk dunia dalam 6 tahun terakhir bertambah 1 miliar.

“Penduduk dunia dan kelangkaan energi, April 2017 penduduk dunia mencapai 7,5 miliar, sedangkan kapasitas bumi hanya 3-4 Miliar, sehingga setiap hari 41.095 Anak meninggal setiap hari atau1 5 juta per tahun karena kemiskinan, kelaparan dan gizi buruk, dan peta Konflik Dunia tahun 2013 70% karena latar belakang energi,”jelasnya.




Namun, Dandim mengatakan bahwa Indonesia berpeluang menjadi negara kuat, karena Indonesia adalah salah satu Negara penghasil minyak bumi terbesar di dunia, maka dari itu Indonesia merupakan salah satu Negara tujuan dunia untuk menguasainya dengan segala cara mulai dengan perang terbuka dan tertutup.

“Salah satu cara untuk melemahkan Indonesia adalah menyerang generasi mudanya dengan berbagai macan cara salah satunya membuat generasi muda tergantung terhadap Narkoba, maka dari itu diharapakan generasi muda bangsa harus kuat kalau ingin menjaga dan mempertahankan NKRI serta menjadi negara pemenang,”tandas Dandim yang memaparkan materi Studi Pertahanan Dan Keamanan Indonesia Di Era Global.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia DM II Azami yang merupakan alumni Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menuturkan bahwa jumlah peserta DM III kali ini adalah 50 orang yang merupakan kader KAMMI seluruh Indonesia. “Tema kali ini adalah angkatan muda revolusioner, yang ingin membentuk para pemimpin masa depan Indonesia,”ujarnya.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Danramil 0802/15 Mlarak Kapten Inf Basiron beserta Babinsa Gontor, Sekjen PW KAMMI Jatim Sdr Rijal Faidzin beserta Pengurus dan Peserta Perwakilan pelatihan se-Jatim. (GIN/MR01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *