Sebanyak 30 Napi Rutan Ponorogo Peroleh Remisi HUT RI

oleh

PONOROGO, Madiunraya.com – Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 72, sebanyak 30 narapidana dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan (Rutan) Ponorogo mendapatkan remisi atau pengurangan masa hukuman.

Menurut Kepala Rutan Ponorogo, Hendro Susilo Nugroho, pihaknya mengusulkan warga binaanya untuk mendapatkan remisi dan semuanya disetujui.

“Pengusulan ini merupakan hak bagi seluruh WBP yang telah memenuhi syarat, diantaranya telah menjalani 2/3 masa hukumannya dan selalu berbuat baik selama menjalani masa hukumannya,”jelas Pria asli Pacitan tersebut, Rabu (16/8/2017) di Ponorogo.




Dari 30 orang yang menerima remisi tersebut, yang mendapat potongan hukuman 1 bulan sebanyak 19 orang, yang mendapat pengurangan hukuman 2 bulan sebanyak 5 orang, pengurangan hukuman 3 bulan 4 orang, dan yang mendapat pengurangan maksimal yaitu 4 bulan sebanyak 2 orang, jelas Hendro.

“Dengan pemberian remisi tersebut diharapkan selain sebagai hak setiap WBP, juga dapat memberikan dorongan yang positif  bagi WBP yang lain untuk terus semangat dalam menjalani sisa hukumannya dan mendorong mereka untuk selalu berbuat baik, yang terpenting adalah mampu mengembalikan mereka ke jalan yang benar,”pungkas Hendro.

Seperti diketahui, saat ini penghuni Rutan Ponorogo berjumlah 200 orang, 80%nya merupakan tahanan. (GIN/MR01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *