Ribuan Anak Semarakkan Gebyar PAUD Hari Anak Nasional di Pacitan

oleh
Peringatan Gebyar PAUD HAN di Pacitan. (Foto: Yahya Ali Rahmawan/Madiunraya.com)
Anak-anak PAUD semangat dalam Peringatan Gebyar PAUD HAN di Pacitan. (Foto: Yahya Ali Rahmawan/Madiunraya.com)

PACITAN, Madiunraya.com – Tak kurang dari 1000 anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari 12 Kecamatan se Kabupaten Pacitan memeriahkan Hari Anak Nasional tahun 2017 di halaman pendopo Kabupaten Pacitan, Kamis (03/8). Tema peringatan Hari Anak Nasional tahun 2017 ini adalah “Saya anak Indonesia, saya gembira.”

Bunda PAUD Kabupaten Pacitan, Luki Indartarto, menyampaikan apresiasi dan penghargaan terhadap seluruh panitia penyelenggara sehingga gebyar PAUD dapat terselenggara setiap tahun dengan tema yang terus berganti.

“Seperti yang telah disebutkan pakar pendidikan bahwa anak usia 0 sd 6 tahun merupakan usia emas atau golden age, dimana saat tersebut merupakan waktu yang tepat untuk menanamkan pendidikan karakter, pendidikan kebangsaan dan bersosialisasi,”katanya.     




Sehingga, kata Luki, diperlukan kerjasama dan koordinasi antara orang tua dan guru PAUD sehingga mampu menumbuhkan karakter yang baik secara maksimal pada diri anak-anak PAUD.

“Tidak lupa kami akan terus mengusulkan kepada Eksekutif dan Legislatif supaya gaji dan honor guru Paud dapat meningkat, untuk itu kami meminta semua elemen bersemangat dalam  membina lembaga PAUD kita masing masing, Selamat Hari Anak Nasional”,pungkas Hj Luki Indartato.

Sementara, Ketua Panitia, Drs Daryono, MM, penyelenggaraan gebyar PAUD di Kabupaten Pacitan ini merupakan salah satu ajang promosi dan sosialisasi pendidikan PAUD. “Selain itu untuk menanamkan pendidikan karakter, pendidikan kebangsaan dan bersosialisasi sedini mungkin,”tandasnya.                       

Dalam kesempatan tersebut diserahkan piala dan penghargaan kepada guru dan lembaga PAUD yang berprestasi dalam lomba tingkat Kabupaten Pacitan. (GIN/MR01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *