Masyarakat dan TNI Tasyakuran TMMD ke-99

oleh
TMMD
TMMD

PONOROGO, Madiunraya.com – Masyarakat dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kabupaten Ponorogo menggelar tasyakuran dalam rangka penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-99 pada Rabu (2/8/2017) di Kampung Durian Kanjeng, Desa Ngrogung Kecamatan Ngebel.

Kepala Desa Ngrogung, Supadi mengucapkan terima kasih atas manunggalnya TNI dan masyarakat Desa Ngrogung dalam rangka melaksanakan berbagai pembangunan yang mendukung kelancaran aktivitas dan pelayanan masyarakat desa.

“Semoga dengan pembangunan yang telah dikerjakan mampu meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat kami, selain itu mempermudah akses masyarakat luar daerah yanb akan menuju tempat wisata telaga Ngebel,”ujar Supadi.




Sementara, Kolonel M. Sholeh yang mewakili Pangdam V/Brawijaya menyampaikan bahwa program TMMD yang dikerjakan bersama antara TNI dan rakyat bertujuan selain membangun fasilitas desa, TMMD bertujuan meningkatkan kemanunggalan antara rakyat Indonesia dengan TNI di wilayah NKRI.

“Oleh karena itu, TMMD akan terus diadakan setahun 3 kali di daerah yang berkesempatan”, ujar Kolonel Sholeh.                       

Selain itu, ada program TNI untuk masyarakat yaitu RTLH dan jambanisasi yang merupakan program yang terus dilakukan sebagai wujud menyatunya TNI dengan masyarakat, sambung Kolonel Sholeh.

“Pesan dari Pangdam V/Brawijaya menitipkan pesan kepada kita semua untuk mewaspadai aliran atau kepecayaan yang radikal dengan maksud mengganti ideologi Pancasila. Apabila menemui hal tersebut, mohon kiranya untuk melaporkan ke Bhabinsa setempat yang akan diteruskan ketingkatan yang lebih tinggi yaitu Koramil, Kodim dan seterusnya untuk diantisipasi secara cepat dan tepat,”pungkasnya. (GIN/MR01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *