Umat Islam Ponorogo Kecam Blokade Israel di Masjid Al-Aqsa

oleh

PONOROGO, Madiunraya.com – Ribuan umat Islam yang tergabung dalam Aliansi Indonesia Membela Al Aqsa (AIMA) Ponorogo menggelar long march pada Jumat (28/7/2017) di jalan protokol Kabupaten Ponorogo.

Sebelum aksi long march dimulai, dilakukan aksi teatrikal yang menggambarkan kesewenang wenangan tentara Israel yang melarang umat muslim Palestina sholat di Masjid Al Aqsa.

Koordinator Aksi Agus Yahya dalam orasinya mengatakan bahwa saat ini arogansi kaum yahudi Israel yang berbuat sewenang wenang terhadap kaum muslimin di Palestina.   

Sementara, KH Muhammad Masyur, salah satu orator aksi juga mengutuk kebiadaban Israel yang memblokade Masji Al-Aqsa di Yerusalem Timur.  



“Larangan beribadah di Masjid Al Aqsha merupakan bentuk kedzoliman kepada umat Islam, tidak hanya umat Islam di Palestina, namun juga melukai umat Islam di seluruh dunia, untuk itu kami mendukung kemerdekaan negara Palestina yang didalamnya ada situs suci Masjid Al Aqsha,”katanya.

Lebih lanjut, Masyur mengecam ketidakpedulian bangsa bangsa besar didunia, seperti Amerika dan Rusia.

“Negara-negara Eropa yang selalu meneriakkan HAM namun diam seribu bahasa saat Israel melakukan kesewenang wenangan padahal mereka nyata nyata melakukan pelanggaran HAM super berat,”katanya lagi.

Dalam aksi tersebut, ribuan masyarakat muslim Ponorogo melakukan aksi penggalangan dana selama long march yang nantinya dana yang terkumpul akan kita kirim ke Palestina.

“ Semoga dana tersebut bisa bermanfaat untuk saudara saudara kita di sana, mungkin untuk membangun fasilitas disana,”kata koordinator lapangan, Mahendra dari Al Furqon . (GIN/MR01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *