Wabup Ponorogo: Semua Elemen Harus Siap Siaga Hadapi Bencana

oleh
SIAGA BENCANA. Wabup Sudjarno saat memimpin apel siaga bencana oleh Satgas Bencana Ponorogo, Rabu (26/7/2017). (Foto: Yahya Ali Rahmawan/Dok. Madiun Raya)
SIAGA BENCANA. Wabup Sudjarno saat memimpin apel siaga bencana oleh Satgas Bencana Ponorogo, Rabu (26/7/2017). (Foto: Yahya Ali Rahmawan/Dok. Madiun Raya)

PONOROGO, Madiunraya.com – Wakil Bupati Ponorogo Sudjarno meminta semua elemen masyarakat dan pemerintah untuk selalu meningkatkan kesiapsiagaan guna mengantisipasi bencana alam.

“Kita harus selalu waspada terhadap bencana alam, seperti kebakaran dan kekeringan yang potensinya dapat mengancam kita semua,”katanya saat apel Satuan Tugas Bencana Alam Kabupaten Ponorogo yang digelar Rabu (26/07) di Lapangan Desa Tengger, Kecamatan Slahung.




Untuk itu, dia meminta satgas bencana harus menjadi pionir dalam mengantisipasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat yang daerahnya rawan terjadi bencana,.

“Para camat harus waspada terhadap wilayahnya terhadap kemungkinan bencana yang akan terjadi dengan terus berkoordinasi dengan dinas terkait dan satgas bencana alam,”tukasnya.

Dia mengatakan bahwa seluruh warga masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bencana yang ada disekitarnya. “Namun kita berharap semoga di Ponorogo tidak terjadi bencana alam,”tutupnya.

Apel tersebut diikuti unsur Badan Penanggulangan Bencana Daerag (BPBD) Ponorogo, Kepolisian, TNI, Polisi Hutan, Sat Pol PP, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) NU, Kokam Muhammadiyah dan karang taruna siaga bencana. (MR01/YAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *