Ponorogo Bangun Lingkungan Industri Kecil di Kampung Reyog

oleh

PONOROGO, Madiunraya.com – Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mulai membangun Lingkungan Industri Kecil (LIK) yang terintegrasi dengan Kampung Reyog tahun ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Ipong saat sarasehan dengan insan koperasi saat Harkop ke 70 di GOR Singodimejo, Sabtu (22/07).

“Tahun ini mulai kita bangun, dilanjutkan tahun 2018 dan perkiraan kita selesai tahun 2019 mendatang, tempatnya di Tambak bayan eks terminal,”ujar Bupati Ipong.




Menurut Ipong, model LIK tersebut berupa display industri UMKM yang kita satukan dengan kampung reyog sehingga pengunjung kampung reyog akan membeli produk produk UMKM di Ponorogo.

“Harapan kita, dengan adanya LIK ini dapat membantu memasarkan produk yang dihasilkan ukm yang ada ditambah dengan produk Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dengan one village one product yang sudah kita canangkan,”tambahnya.

Dia mengatakan bahwa hal itu bertujuan meningkatkan kesejateraan masyarakat Ponorogo yang dibangun dari dunia usaha dan diwadahi oleh koperasi. (GIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *