SAFARI ROMADHON PEMERINTAH KABUPATEN PONOROGO SEBAGAI AJANG SILATURAHMI DAN UPAYA PENINGKATAN KEIMANAN SERTA KETAQWAAN KEPADA ALLOH SWT


Ponorogo-WWW.MADIUNRAYA.COM

Mengisi bulan suci Romadhon 1438 H, Pemerintah Kabupaten Ponorogo yang dikomandoi langsung oleh Bupati Kepala Daerah Kabupaten Ponorogo, Drs H. Ipong Muchlissoni mengadakan safari romadhon ke seluruh penjuru bumi reyog yang jadwalnya disusun bergantian.

Seperti halnya saat mengadakan safari romadhon di Masjid Al Barokah Desa Cekok Kecamatan Babadan, Bupati Ipong Muchlissoni yang didampingi Wabup Sudjarno nampak sangat kompak melakukan ibadah sholat Isya’ berjamaah diteruskan dengan sholat tarawih 23 rokaat.

Dalam kesempatan tersebut, hadir seluruh Forkopimda Ponorogo, Pimpinan OPD, Pimpinan BUMN di Ponorogo seperti Kepala PLN, Kepala BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu GP Anshor Ponorogo beserta Banser NU juga mendukung kegiatan yang juga menghadirkan seluruh pengurus NU MWC Babadan serta ratusan jamaah Masjid Al Barokah.

Dalam sambutannya, Bupati Ipong Muchlissoni menekankan supaya seluruh umat Islam di Ponorogo untuk senantiasa bersyukur ke hadirat Alloh SWT yang masih memberikan kesempatan untuk bisa bertemu dengan bulan yang sangat mulia. “Tentunya kita harus mengisi bulan suci ini dengan kegiatan yang positif sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT”,ujar Bupati Ipong.




Selain itu tujuan kita melakukan safari romadhon keliling ini adalah sebagai ajang silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Ponorogo dengan masyarakat sekitar. Karena tujuan dan makna dari silaturahmi adalah untuk memperpanjang umur, memperbanyak rezeki serta menolak bala’, sambung Bupati Ipong.

“Tujuan kita yang lain adalah untuk melihat dan merasakan langsung kondisi dan pembangunan yang ada di Desa Cekok ini, sehingga ada kesinambungan karena seluruh kepala dinas juga hadir untuk memprioritaskan pembangunan sesuai dengan misi yang telah kita tetapkan, contohnya kita pernah berjanji untuk mengaspal hotmik 2 ruas jalan yang ada di desa ini, Insya Alloh setelah Lebaran mendatang akan segera kita laksanakan”,pungkas Bupati Ipong yang disambut tepuk tangan hadirin.

Sementara dalam memberikan ucapan selamat datang, Takmir Masjid Al Barokah, KH Zaini menyampaikan terima kasih atas kedatangan Bupati beserta rombongan ke masjid yang dipimpinnya. “Semoga dengan kedatangan Bupati dan rombongan mampu menambah semangat kami untuk memakmurkan masjid Al Barokah ini”, ujar KH Zaini.

Kami berharap Pemerintah Kabupaten Ponorogo senantiasa menjalin ukhuwah dan tali silaturahmi dengan masyarakat, termasuk memberikan bantuan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, pungkas KH Zaini.

Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan dari Pemkab Ponorogo kepada Takmir Masjid Al Barokah dan pemberian zakat fitrah kepada UPZ Kecamatan Babadan serta ditutup dengan do’a bersama. (YAH)