Resmi Diluncurkan, Persiga Trenggalek Siap Hadapi Kerasnya Kompetisi Liga 3

Jajaran pengurus Persiga Trenggalek.

TRENGGALEK, Madiunraya.com – Tim sepakbola Persiga Trenggalek siap menjalani musim kompetisi Liga 3 dan Liga U-17, secara resmi diluncurkan oleh Wakil Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, yang digelar pada Sabtu malam (6/5) di halaman Pendopo Manggala Praja Nugraha.

Wakil Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin yang juga manajer Persiga mengatakan bahwa tujuan diadakannya launching tim Persiga ini bertujuan sebagai tasyakuran sekaligus berdoa menjelang musim kompetisi Liga 3.

“Jadi ini tadi kita undang para orang tua dari pemain untuk meminta doa, kita juga undang para sesepuh, kita undang Forkopimda, kemudian kita juga mengajak suporter untuk hadir mendukung, men-support tim Persiga, jadi ini intinya tasyakuran kita berdoa,” ungkap Nur Arifin.

Pria yang akrab disapa Gus Ipin ini mengatakan dirinya selalu menekankan bahwa pertandingan pertama adalah pertandingan final. “Terlebih pertandingan pertama kali ini, karena apa, di kala tim yang lain tiga hari selanjutnya sudah bermain, kita melakukan pertandingan kedua baru satu minggu setelahnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Tim Persiga, Tarkiyat, mengatakan bahwa kesiapan tim saat telah meningkat dari hari-hari sebelumnya.




“Yang sudah kita lakukan diantaranya materi pemain sudah 90 persen, cuma kesiapan mental terus kita tingkatkan karena beberapa pemain belum pernah merasakan kompetisi dan kesiapan kita yang hanya tiga bulan,” ungkap Tarkiyat.

“Tapi untuk tanggal 10 Mei mendatang kita pastikan, insyaallah, kesiapan pemain grafiknya semakin meningkat, insyaallah kita siap untuk pertandingan pertama yang digelar di Malang melawan Asifa. Doakan mudah-mudahan Persiga menang, amin,” pungkasnya.

Selain dihadiri oleh Wakil Bupati Trenggalek, acara launching Persiga tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda, Sekda Trenggalek, Pengurus Asosiasi PSSI Trenggalek, Pimpinan Bank Jatim selaku pihak sponsor.

Kemudian pengurus Tim Persiga sekaligus seluruh pemain dan jajaran pelatih, Pimpinan Persiga periode sebelumnya, Pengurus SSB di Kabupaten Trenggalek, seluruh orang tua dari para pemain, serta ratusan suporter setia Persiga, Galakmania yang turut memeriahkan acara launching tersebut.

Dalam acara launching yang digelar tersebut juga sekaligus diperkenalkan skuad tim berjuluk Gajah Putih yang di dengan pelatih legenda sepakbola tanah air yaitu Mursyid Effendi selaku pelatih kepala bersama asisten pelatih Anang Ma’ruf.

Tim berjuluk Gajah Putih tersebut akan melakoni pertandingan pertama di Liga 3 menghadapi Asifa Malang pada 10 Mei 2017 mendatang.  (Humas Setda)