KEMENDAGRI SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN TANAH LONGSOR DI BANARAN

oleh

Ponorogo-WWW.MADIUNRAYA.COM
Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyalurkan bantuan kepada korban tanah longsor di Dusun Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung yang diterima langsung oleh Bupati Ipong Muchlissoni di Pringgitan, Kamis (06/04).

Bantuan berupa makanan, pakaian dan obat-obatan tersebut dibawa dari Jakarta dengan menggunakan 3 truk dan usai diterima Bupati, langsung di bawa ke lokasi musibah bencana tanah longsor di Pulung.
Bupati Ipong Muchlissoni yang didampingi Sekretaris Daerah Agus Pramono menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan. “Saat ini kami fokus mengevakuasi korban karena dari 28 korban yang tertimbun baru 3 yang diketemukan, ketebalan longsor yang mencapai 17 – 40 meter membuat sulit dalam mencari korban. H + 7 akan kami evaluasi apakah pencarian dilanjutkan atau dihentikan”, jelas Bupati.
Saat ini sudah tercium bau busuk di lokasi musibah tanah longsor, namun karena luasnya longsoran yang mencapai 4 hektar kami juga masih kesulitan untuk menemukan korban, sambung Bupati Ipong.



“Namun kami terus optimis dan berupaya sekuat tenaga untuk menemukan korban sambil memikirkan keberlangsungan hidup dari korban yang selamat terutama jaminan kesehatan dan rumah yang harus direlokasi”,pungkas Bupati Ipong.
Sementara utusan dari Kemendagri yang diwakili Afif mengatakan bantuan untuk korban longsor ini dihimpun dari pegawai, karyawan dan masyarakat dilingkungan Kementerian Dalam Negeri sebagai bentuk rasa solidaritas. “Apalagi beberapa pejabat juga berasal dari Ponorogo, bantuan ini berupa makanan, pakaian dan obat-obatan termasuk susu dengan jumlah 3 truk”, ujar Afif.
Kami menempuh jalur darat dan berangkat dari Jakarta pukul 19.30 Rabu (05/04) malam dan sampai di Ponorogo, hari ini, Kamis (06/04) pukul 15.00, sambung Afif.
“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan penderitaan saudara-saudara kami yang terdampak musibah tanah longsor di Banaran Pulung ini”, pungkasnya.(YAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *