Lagi, Kasus Foto Syur dari Social Media Terjadi di Pacitan

oleh

PACITAN, Madiunraya.com – Seorang pengusaha daging sapi di Pacitan berinisial NN melapor ke aparat Kepolisian Resor (Polres) Pacitan setelah foto tidak senonoh dirinya beredar di facebook pada Rabu (22/3/2017) kemarin.

“Usai sholat tahajud saya mendapat ditelepon dari teman saya mengatakan, kalau foto yang tidak pantas terposting di FB, saya merasa kaget padahal saya sudah lama tidak membuka FB saat Hand Phone (HP) saya hilang pada 4 tahun silam saat Pilpres,” demikian pengakuan NN saat melapor ke Polres Pacitan.

Lebih lanjut, NN mengatakan bahwa ada pihak tertentu yang meretas akun facebooknya, sehingga foto-foto tidak pantas tersebut muncul di akun facebooknya.

“Wah pasti akun saya di Hacker orang yang tidak senang dengan saya,bahkan sudah dua kali di hecker seperti itu, untuk itu saya langsung memberitahukan kejadian memalukan ini ke pihak kepolisian Pacitan untuk segera menemukan siapa pelaku yang memposting foto saya seperti itu, dan saya juga akan melapor ke Polda Jatim. Jika pelaku sudah tertangkap saya mohon dihukum sesuai perundangan yang berlaku,” ujarnya lagi.

Sementara, Kepala Satuan Reskrim Polres Pacitan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Pujiyono mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Cybercrime Polda Jatim untuk mendalami kasus tersebut.




“Beliau datang ke Polres Pacitan memberikan informasi bahwa akun FBnya dihacker oleh seseorang yang memposting foto yang tak pantas dipertontonkan di publik. Saat ini Polres Pacitan akan berkoordinasi dengan Cybercrime Polda Jatim guna mengetahui siapa yang memposting dan menyebarkan foto itu akan kami tindak sesuai Undang-undang IT yang berlaku,” jelasnya.

Dia menyampaikan kepada semua masyarakat Pacitan untuk tidak  menyimpan foto pribadi yang tak pantas di telepon seluluer. “Jika sampai HP anda dipegang teman atau terjual, dan foto itu masih dalam memory internal HP akan disebar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab akan menjadi masalah anda sendiri,” tutupnya.

Pewarta: Elsi Budi Cahyono/Aspirasi Pacitan
Sumber: Pacitanku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *