Polresta Madiun Siagakan 50 Personel Dalam Operasi Simpatik Semeru 2017

oleh

MADIUN, Madiunraya.com – Kepolisian Resor (Polres) Madiun Kota, Jawa Timur siap melaksanakan Operasi Simpatik Semeru 2017 guna meningkatkan simpati masyarakat dalam rangka terciptanya keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum setempat.

Kesiapan tersebut diwujudkan dengan melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Simpatik Semeru 2017 di Mako Polres Madiun Kota yang dipimpin langsung oleh Kapolres Madiun Kota AKBP Sonny Mahar, Rabu.

“Kegiatan ini bertujun untuk membentuk budaya tertib berlalu lintas. Keselamatan berlalu lintas bukan hanya pada operasi simpatik semeru ini saja, tapi secara berkesinambungan,” ujar AKBP Sonny kepada wartawan seusai apel gelar pasukan Operasi Simaptik Semeru 2017.

Menurut dia, sasaran operasi simpatik tersebut adalah seluruh pengguna jalan termasuk pelajar, yang berada di wilayah hukum Polres di Kota Madiun.

Adapun, Operasi Simpatik Semeru 2017 dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Jatim selama 21 hari, mulai hari ini tanggal 1 Maret hingga 21 Maret 2017.

“Jumlah personel yang diterjunkan mencapai 50 personel yang merupakan gabungan polisi dengan instansi lain. Seperti POM TNI AD, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan setempat,” katanya.




Kapolres menjelaskan bahwa operasi simpatik merupakan operasi terpusat. Diharapkan semua anggota yang terlibat dalam operasi tersebut dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan humanis.

Ia menambahkan, operasi simpatik tersebut akan mengedepankan pembinaan, pencegahan, serta penegakkan hukum secara selektif untuk mewujudkan kesadran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-Undang lalu Lintas dan Jalan Raya.

Selain semua pengguna jalan, sasaran dalam operasi tersebut adalah semua bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata pelanggaran terhadap UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas yang berpotensi menyebabkan ketidaktertiban berlalu lintas.

Sementara, selain menggelar apel gelar pasukan Operasi Simpatik Semeru 2017, polres setempat juga membagikan brosur berisi imbauan berlalu lintas yang baik dan benar kepada warga Kota Madiun yang berada di pusat perbelanjaan.

“Kami juga membagikan brosur dan memasang banner guna mengedukasi masyarakat agar tertib berlalu lintas meskipun tidak sedang digelar operasi,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Madiun Kota AKP Purwanto Sigit.

Selain fokus pada kawasan tertib lalu lintas, petugas gabungan juga mengawasi wilayah rawan kecelakaan, rawan pelanggaran, dan macet. (MR01/ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *