SUKSES TMMD IMBANGAN, TAHUN INI PONOROGO MENDAPAT TMMD REGULER

oleh

Ponorogo-www.madiunraya.com
Setelah sukses dalam program TNI Manunggal Membengun Desa (TMMD) Imbangan di Desa Ngadirojo, Kecamatan Sooko di tahun 2016 kemarin, tahun ini Kabupaten Ponorogo akan mendapatkan program TMMD Reguler yang rencananya akan dilaksanakan di Kecamatan Ngebel. Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf. Slamet Sarjianto, SE di sela-sela penyerahan hasil TMMD Imbangan, kemarin.

“Alhadulillah hari ini kita menyerahkan hasil TMMD Imbangan kepada masyarakat Desa Ngadirojo, Kecamatan Sooko yang disaksikan oleh Danrem 081 Dirotsaha Jaya dan Forkopimda Ponorogo berupa rabat jalan, pembangunan 2 unit rumah penduduk, dan pembangunan gedung sekolah TK”,ujar Dandim.



Kalau tahun 2016 kita mendapat TMMD Imbangan yang berarti kita mengusulkan kepada Pemerintah Daerah dengan total biaya mencapai Rp 500 juta, maka di tahun 2017 ini kita akan mendapatkan TMMD Reguler yang rencananya akan dilaksanakan di Kecamatan Ngebel dengan dana yang kita usulkan ke Mabes TNI sebesar 1,6 milar, jelas Letkol Slamet.
“TMMD Reguler tersebut akan membangun bidang yang sama yaitu pembangunan jalan, pembangunan rumah penduduk yang tidak layak huni, pembangunan pos kamling dan pembangunan gedung sekolahan”, lanjut Dandim Ponorogo tersebut.
Harapan kami dengan manunggalnya TNI dengan warga masyarakat akan tercipta sinergitas dan kekompakan dalam membangun persatuan dan kesatuan di wilayah Kodim 0802/Ponorogo khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, harap Dandim.
“Selain itu dengan bekerja sama dengan berbagai pihak kita ingin meningkatkan rasa aman, nyaman dan hidup saling berdampingan, kalau hal tersebut dapat terwujud maka perekonomian akan dapat terus tumbuh dan tingkat kesejahteraan masyarakat dapat meningkat, jajaran TNI di Ponorogo mulai dari Koramil sampai dengan Kodim akan terus bersama warga masyarakat dalam membangun situasi yang kondusif di bumi reyog ini”, pungkas Letkol Slamet Sarjianto. (YAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *