Kabupaten Madiun Raih Wahana Tata Nugraha

oleh

MADIUN, Madiunraya.com – Kabupaten Madiun, Jawa Timur berhasil meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2016 di bidang lalu lintas dari Kementerian Perhubungan RI.

Penghargaan WTN 2016 tersebut diserahkan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pudji Hartanto Iskandar kepada Wakil Bupati Madiun Iswanto di Jakarta pada Selasa 31 Januari 2017.

Wakil Bupati Madiun Iswanto di madiun, Rabu mengatakan, tahun ini Kabupaten Madiun menerima WTN bidang lalu lintas untuk kategori Kota Kecil.

Menurut dia, pencapaian itu tidak lepas dari kerja keras Pemkab Madiun dalam menata daerahnya secara menyeluruh, terutama lalu lintas jalannya.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkompeten dan berpartisipasi aktif, sehingga Kabupaten Madiun bisa menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha,” ujar Iswanto kepada wartawan.

Ia berharap apa yang telah diraih saat ini bisa dipertahankan. Pihaknya juga meminta masyarakat Kabupaten Madiun untuk terus berpartisipasi mendukung kelancaran serta ketertiban dalam berlalu lintas.


Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Madiun Kunia Aminulloh mengatakan, penilaian WTN Tahun 2016 dilakukan berdasarkan kategori kota, yaitu kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil.

“Kota Mejayan di Kabupaten Madiun sebagai kota baru, telah berhasil unggul dalam aspek penataan transportasi perkotaan yang berkelanjutan, berbasis kepentingan publik, dan ramah lingkungan. Hal itu yang menjadi pertimbangan terbesar dalam penilaiannya,” tutur Kurnia.

Itu artinya, lanjutnya, Kabupaten Madiun telah berhasil menata transportasi dengan prioritas pada sarana prasarana lalu lintas dan pemberdayaan masyarakat untuk mengutamakan ketertiban serta keselamatan berlalu lintas.

Kurnia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung upaya Pemkab Madiun sehingga bisa meraih penghargaan itu.

“Khususnya kepada masyarakat Kota Mejayan dan sekitarnya. Diharapkan ke depan akan lebih baik lagi dalam penilaian WTN berikutnya. Sehingga dapat mendorong tersedianya pelayanan perhubungan di Kabupaten Madiun yang lebih baik,” ujarnya.

Seperti diketahui, penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publiknya dengan baik. Penghargaan tersebut diberikan setiap tahun. (MR01/ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *