PERINGATI HARI BAKTI, KEMENAG TULUNG AGUNG GELAR GERAK JALAN DAN KARNAVAL

TULUNGAGUNG, Madiunraya.com – Dalam rangka memperingati Hari amal bhakti Kementerian agama ke 71 Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dan Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan gerak jalan dan karnaval kerukunan umat beragama bertempat di Alun Alun Tulungagung (depan Kantor DPRD Kab. Tulungagung) jl. RA. Kartini Kabupaten Tulungagung yang diikuti sekitar 1500 warga Masyarakat Tulungagung dengan start – finish Alun-alun dengan rute start Alun Alun jl. RA. Kartini, jl. P. Diponegoro, jl. Diponegoro gg.V, jl. A.yani timur, jl. P. Antasari, jl. KH. Agus salim, jl. Basuki Rahmat, jl. Jaksa agung suprapto, jl. RA. Kartini (finish) menempuh jarak kurang lebih 4 km. Sabtu(17/12/16)

Turut dalan gerak jalan tersebut Sahri Mulyo SE, Msi Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Bhirowo, MM Wakil Bupati Tulungagung, Nuril Huda SH MPdi MH, Kepala Kementrian Agama Tulungagung, Kompol Dewa Gde Yuliana, SH. S.I.K.M.I.K Wakapolres Tulungagung, Kapten Czi Mulyono Pasi ter dim 0807/Tulungagung, Suparni Sekretaris Kesbangpol Tulungagung, Dr. Maftukhin, M.Ag. Rektor IAIN Tulungagung, dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Tulungagung.




Dalam pidatonya Bupati Tulungagung Sahri Mulyo SE, Msi menyampaikan, “Kegiatan gerak jalan ini sebagai ajang tali silaturahmi persaudaraan antar kerukunan umat beragama dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan khususnya untuk kerukunan umat beragama di Kabupaten Tulungagung dengan menghargai antar pemeluk agama lainnya yang dapat bersama dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara dengan penuh toleransi dinamis ikut serta berikan membangunan bangsa dengan wawasan keagamaan wawasan kebangsaan pembangunan sebagaimana oleh pemerintahan yaitu kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah”, ujar Bupati.

Saya berharap dengan gerak jalan ini untuk kesehatan pribadi sehat jasmani dan rohani berkarakter serta mandiri untuk membangun kekuatan Tulungagung ke depannya lebih baik yang selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Amin, pungkas Bupati Sahri Mulyo.

Pemberangkatan gerak jalan dan karnaval kerukunan umat beragama oleh Sahri Mulyo SE, Msi Bupati Tulungagung. Peserta gerak jalan dan karnaval kerukunan umat beragama setelah memasuki garis Finish di lanjutkan dengan acara hiburan serta pengundian Doorprize. (gien)