SRI WAHYUNI IPONG MUCHLISSONI, KETUA LK2S 2016-2021


PONOROGO, Madiunraya.com – Melalui Musyawarah Daerah (MUSDA) Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial ( LK2S ) Ponorogo, akhirnya memilih Hj. Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni sebagai Ketua LK2S Ponorogo periode 2016 – 2021 secara aklamasi, Jum’at (16/12) di Gedung PKK Ponorogo.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo, Hj. Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni beserta pengurusnya, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dann Transmigrasi, Dr Sumani, M.Pd, wakil Organisasi Sosial (ORSOS), Karang Taruna, Tagana, LK3, Pekerja Sosial, TKSK, Lembaga Panti Asuhan.

Terpilihnya isteri Bupati Ipong Muchlissoni tersebut dinilai banyak pihak karena yang bersangkutan mampu memberikan perhatian lebih terhadap permasalahan-permasalahan sosial yang ada di Ponorogo.

Menurut Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dann Transmigrasi, Dr Sumani, M.Pd, permasalahan sosial di Ponorogo sangat kompleks, mulai dari penanganan permasalahan TKI/TKW, prostitusi, kemiskinan sampai dengan bencana alam.

“Untuk itu diperlukan sosok yang mampu bergerak secara lincah dan mampu memberikan solusi, untuk itu kami setuju Hj. Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni sebagai ketua LK2S sebagai mitra Dinsosnakertrans untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Ponorogo di bidang permasalahan sosial kemasyarakatan”, ujarnya.




Selama ini kami melihat sosok keibuan dan mengayomi ada dalam diri Hj. Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni, kami percaya dengan kepemimpinan beliau, LK2S akan bertambah maju dan berkembang, sambung Sumani.

Sementara menurut pemerhati masalah sosial, Khoirul Anam menegaskan bahwa sosok Hj. Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni dapat secara amanah membawa lembaga LK2S menjadi lembaga yang berperan aktif dalam membantu permasalahan sosial di Kabupaten Ponorogo.

“Semoga dibawah kepemimpinan beliau, lembaga-lembaga sosial yang sudah ada di Ponorogo semakin menggeliat ke arah yang lebih baik”, ujar Khoirul Anam.

Demikian juga semoga akan diikuti terbentuknya lembaga-lembaga sosial lainnya yang konsisten di kegiatan sosial, akuntable, mempunyai integritas, taat asas & aturan, sehingga sejalan dengan regulasi dan bermanfaat bagi masyarakat, pungkas Khoirul Anam. (YAH)