Longsor, Jalur Trenggalek-Ponorogo KM 16 Putus Total

oleh

TRENGGALEK, Madiunraya.com – Jalur nasional Trenggalek-Ponorogo di km 16, Dusun Lumpang, Desa Ngglinggis, Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek kembali terkena bencana tanah longsor pada Sabtu (17/12/2016) pukul 22.35 WIB.

Informasi dari Camat Tugu, Rudijanto, akibat tanah longsor tersebut, akses lalu lintas menuju Kabupaten Ponorogo terputus total. Sebelumnya, dihari yang sama, pada Sabtu sore pukul 18.00 WIB, jalur tersebut mulai ada material longsor berupa lumpur, namun sistem lalin masih diberlakukan buka tutup.




Namun setelah terjadi longsor susulan pada Sabtu malam, jalur tersebut terputus total, sehingga semua kendaraan tak bisa melintas karena banyak batuan dan tanah berserakan.

Sebelumnya, jalur ini juga sempat terjadi longsor sebanyak 7 kali, yang terakhir sebelum longsor kali ini adalah Selasa (13/12/2016), Senin (21/11/2016) dan Minggu (27/11/2016) lalu.

Material longsoran menutupi sebagian badan jalan itu. Jalur tersebut juga sudah berkali-kali dibuka tutup oleh petugas kepolisian karena tertimbun longsoran. (MR01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *