Jalur Nasional Pacitan-Trenggalek Kembali Amblas di Kecamatan Dongko

oleh

pembersihan-longsorTRENGGALEK, Madiunraya.com – Jalur nasional yang menghubungkan Pacitan-Trenggalek di Dusun Kapit, Desa Cakul, Kecamatan Dongko mengalami amblas pada Kamis (1/12/2016) sekitar pukul 14.32 WIB kemarin.

Amblasnya jalur nasional tersebut akibat hujan dengan intensitas sedang mengguyur wilayah Kecamatan Dongko dan sekitarnya. Akibatnya, tembok penahan jalan (TPJ) amblas dengan panjang 30 meter dengan lebar lebih dari 2 meter.

Akibat dari amblesnya TPJ ini membuat sebagian badan jalan di KM 41 ini menjadi rusak. Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas pemerintah telah memasang rambu-rambu peringatan di sekitar lokasi. Sehingga pengendara kendaraan yang akan melintas dapat mawas diri. Saat ini arus lalu lintas dilokasi jalan ambles ini dilakukan sistem buka tutup.




Sebelumnya, satu ruas jalan nasional di Desa Suruh, Kecamatan Suruh ambrol sepanjang 30 meter pada Jumat (25/11) lalu, sehingga lalu lintas kendaraan bermotor diberlakukan sistem buka-tutup. Kerusakan badan jalan nasional yang memanjang hingga 30 meter dan lebar hampir dua meter menyebabkan arus lalu lintas diberlakukan satu jalur atau buka-tutup.

Amblasnya jalan nasional itu diduga dipicu tingginya intensitas hujan di Trenggalek sekitarnya, terutama sekitar wilayah Kecamatan Suruh. Dampaknya, kondisi tersebut mengakibatkan tembok penahan jalan (TPJ) jalan nasional kilometer 14 labil dan ambrol. (MR01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *