Longsor Susulan Terjadi di Jalur Pacitan-Trenggalek

oleh

suruhTRENGGALEK, Madiunraya.com – Longsor susulan terjadi di jalan nasional yang menghubungkan Trenggalek-Pacitan, Jawa Timur. Material longsor memutus jalur lalu lintas di dua kabupaten tersebut.

Kepala Bidang Kewaspadaan Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur, Eddy Supriyanto, mengatakan longsor susulan terjadi sekira pukul 11.00 WIB, Minggu 27 November. Longsor terjadi di Desa Suruh, Kecamatan Suruh, Kabupaten Trenggalek.

Eddy mengatakan tim tengah membersihkan material longsor. Selain jalan, material longsor juga menimbun rumah, dapur, dan kandang sapi.”Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” kata Eddy.

Longsor terjadi sejak tiga hari lalu. Selain menyingkirkan material longsor, BPBD dan pemerintah setempat memberikan bantuan pada korban.




Sebagaimana diberitakan sebelumnya, JLS yang menghubungkan Kabupaten Trenggalek dan Pacitan di Desa Suruh, Kecamatan Suruh ambrol sepanjang 30 meter sehingga lalu lintas kendaraan bermotor diberlakukan sistem buka-tutup. Amblasnya jalan nasional itu diduga dipicu tingginya intensitas hujan di Trenggalek sekitarnya, terutama sekitar wilayah Kecamatan Suruh.

Tak ada korban jiwa ataupun kerusakan rumah penduduk dalam insiden bencana tersebut. Namun kerusakan badan jalan nasional yang memanjang hingga 30 meter dan lebar hampir dua meter menyebabkan arus lalu lintas diberlakukan satu jalur atau buka-tutup.

Kapolsek Suruh AKP Mohammad Yasir mengatakan, saat ini anggotanya telah memasang garis polisi di sepanjang jalan yang amblas. Hal itu dimaksudkan agar pengguna jalan tidak terperosok dan menjadi korban kecelakaan lalu-lintas. (MR01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *