Tertimbun Longsor, Jalur Trenggalek-Ponorogo Lumpuh

oleh

longsorTRENGGALEK, Madiuanraya.com — Jalur Trenggalek-Ponorogo kembali lumpuh total, Rabu (23/11). Pasalnya material longsor dan pepohonan menutup akses jalur ini di KM 16, Dusun Gemblung Nglinggis Tugu.

Sesuai data yang dihimpun oleh Bagian Humas dan Protokol, material longsor ini turun kejalan sekitar pukul 14.45 Wib, setelah hujan lebat menyirami wilayah Tugu dan sekitarnya sejak pukul 14.00 Wib.

Ada tiga titik longsor yang menutupi jalur ini. Sehingga pengguna jalur ini harus terhenti bahkan tidak sedikit yang harus berbalik arah, baik dari arah keluar ataupun masuk Trenggalek.

Sementara Pemerintah belum bisa berbuat apa-apa atas kejadian ini, pasalnya alat berat belum berani melakulan pembersihan karena tebing masih labil dan rawan terjadi longsor susulan.

Menurut keterangan Iptu Sudono Wakapolsek Tugu, “kejadian longsor ini pertama kali dilaporkan oleh Sekdes Lingggis, Didik kepada Polsek”, ungkapnya.

“Saat ini kami melakukan penutupan dan pengalihan jalur keluar dan masuk ke Kabupaten Trenggalek via Ponorogo. Penutupan dan pengalihan jalur ini dilakukan sampai dengan akses jalan bisa dibuka dan tidak membahayakan pengguna jalan”, ungkap Wakapolsek Tugu tersebut.

Akibat penutupan jalur ini terjadi antrian kendaraan yang mengekor sejauh lrbih dari lima kilo meter di lokasi kejadian.

Sampai dengan berita ini dilansir material longsor alat berat belum berani melakukan pembersihan. (MR01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *