Kunjungan Kerja Walikota Catbalogan Philippenes Dan Sekjen UCLG ASPAC/United Cities And Local Govemment Asia Pasific Di Trenggalek

Trenggalek-http://madiunraya.com/
Walikota Catbalogan Philippenes Mrs. Hon Stephany Uy Tan dan Sekjen UCLG ASPAC / United Cities and Local Govemment Asia Pasific Dr. Bernardia Tjandradewi melaksanakan kunjungan kerja Di Kabupaten Trenggalek dlm rangka Workshop Enhancing Competitiveness and Empowering cooperatives/ lokakarya meningkatkan daya saing dan memberdayakan koperasi pada pukul 09.30 sampai dengan 13.15 Wib bertempat di Pendopo Trenggalek dipimpin oleh Bupati Trenggalek/Co President UCLG Asia Pasific  Emil Elestianto Dardak, dihadiri sekitar 150 orang undangan.Jum’at(12/11/16)
Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Trenggalek/Co President UCLG Asia Pasific Dr. Emil Elestianto Dardak, Walikota Catbalogan Philippenes Mrs. Hon Stephany Uy Tan, Sekjen UCLG ASPAC Dr. Bernardia Candradewi, Kasdim 0806/ Trenggalek Mayor Inf Misirin, Waka Polres Trenggalek Kompol Kuswara, Ketua DPRD Kab. Trenggalek Samsul Anam, Ketua Pengadilan Negeri Trengalek Bambang Nurcahyono dan KPD Kab. Trenggalek.
Pada pukul 09.00 Wib Mrs Hon Stephany Uy Tan dan rombongan tiba di Pendopo Trenggalek disambut Bupati Trenggalek selanjutnya menuju ruang Pringitan Pendopo Trenggalek. Kegiatan  dimulai diawali dengan penampilan seni Tari Tresno Sejati dari Sanggar Joyo Anggodo, SMAN 1 Karangan.
Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak dalam sambutannya intinya menyampaikan bahwa Dengan pertemuan ini semoga bisa mempererat hubungan antara Asia Pasifik. UCLG adalah sebagai fasilitas antara Pemerintah Daerah untuk bisa menyampaikan aspirasi ketingkat Internasional. Anggota UCLG adalah Pemerintah Daerah dari Indonesia, Kamboja, Thailand, Philipina dan Vietnam bersama Europe Commision dan Konrad Adenaure Stiftung yg memiliki proyek bernama DELGOSIA (Partnership for Demokratic Local Governance in Southeast Asia) yaitu sebuah proyek yang berfokus 4 area yaitu partisipasi masyarakat dalam perencanaan dan pengambilan keputusan, pemerintahan institusional, lingkungan perkotaan dan strategi pengolahan fiskal dan promosi investasi. Jika berhasil maka jurang pembangunan antara ibu kota dan daerah bisa menyempit hasilnya urbanisasi bisa ditekan dengan sendirinya, daerah-daerah berkembang tanpa perlu mengharapkan urun tangan Pemerintah Pusat.Ujar Dr. Emil Elestianto Dardak.
Sedangkan Sekjen UCLG ASPAC Dr. Bernardia Candradewi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan  Bupati dan saya pertama kali ke Trenggalek dan sangat berkesan dengan kebersihannya dan selamat atas terpilihnya Bupati Trenggalek menjadi President UCLG Asia Pasific. Bangga dengan Kabupaten Trenggalek bisa mewakili di ajang dunia dalam acara UCLG Asia Pasific, semoga bisa memajukan kota Trenggalek dengan memajukan potensi yang ada nantinya bisa mempercepat pertumbuhan Ekonomi dan Pembangunan salah satunya batik Trenggalek nantinya bisa di kenal luas. Ucap Dr. Bernardia Candradewi
Selanjutnya Walikota Catbalogan Philippenes Mrs. Hon Stephany Uy Tan menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan Bupati Trenggalek dan menyampaikan bahwa kota Catbalogan Philipina tidak sebesar kota Trenggalek dan Catbalogan banyak pantainya dan pegunungan.. Saya adalah Bupati termuda dan Wanita pertama di Philipina pada Usia 23 tahun sudah menjadi Kepala Desa setelah itu menjadi anggota parlemen dan menjadi Bupati selama 2 Periode. Philipina sebelumnya pada urutan ke 144 perekonomian dan sekarang menjadi urutan ke 44 karena kami mempermudah perijinan investor asing untuk menanamkan modal dan Pemerintah sangat mendukung permodalan koperasi untuk memajukan masyarakat Philipina. Ujar Walikota Catbalogan Philippenes Mrs. Hon Stephany Uy Tan.
Pada pukul 12.00 Wib dilaksanakan  Foto bersama dilanjutkan meninjau beberapa stand yang disiapkan di Pendopo Trenggalek. Pukul 13.15 Wib kegiatan kunjungan kerja Walikota Catbalogan Philippenes Mrs. Hon Stephany Uy Tan dan Sekjen UCLG ASPAC / United Cities and Local Govemment Asia Pasific Dr. Bernardia Tjandradewi  selesai.(Tim/Penrem081)