LAUNCHING TEACHING FACTORY SMA COFFEE LAB SMKN1 SLAHUNG

Ponorogo-WWW.MADIUNRAYA.COM
Bertempat di SMK Negeri 1 Slahung Dukuh Maron Desa Galak Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo dilaksanakan LAUNCHING TEACHING FACTORY ( TeFa ) SMK COFFEE LAB yang di selenggarakan oleh Kepala SMK Negeri 1 Slahung  Bapak Drs. Nurdianto, M.Pd. Sabtu(12/11/16).
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur PSMK Kemendiknas RI diwakili Kasi Pembelajaran Direktorat Pembinaan SMK M. Widiyanto, S.Pd. MT, Kepala Dinas Pendidikan Prov Jatim Diwakili Kasi Kurikulum Dikmenjur perti Hery Triyono, MM, Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni, Komandan Kodim 0802/Ponorogo diwakili oleh Pasi Log Kodim 0802/Ponorogo Kapten Arm Heri Susanto, Kapolres Ponorogo  Kasat Binmas Polres Ponorogo AKP Tulus Hariyadi. SH, Anggota DPR RI Dapil VII dari Fraksi Golkar Hj Atika Banowati, Anggota DPRD Kabupaten Ponorogo Dari Fraksi Demokrat Widodo dan Anggota DPRD Kabupaten Pacitan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo Dra. Hj. Tutut Erlina. M.Pd, Muspika Kecamatan Slahung, Camat Balong, Bungkal dan Ngrayun, Kepala UPTD Pendidikan se PB Jebeng, Kades se PB Jebeng, Komunitas Pengusaha Hotel Kabupaten Ponorogo, Pacitan dan Magetan, Komunitas Pengusaha Kopi Kecamatan Ngrayun dan Ngebel serta Guru dan Pengasuh SMK Negeri 1 Slahung.
 
Bupati Ponorogo Drs H. Ipong Muchlissoni menyampaikan bahwa SMK harus lebih di perbanyak kususnya di kabupaten Ponorogo, karena SMK mencetak anak didik yang siap pakai, dan salah satunya dalam Bidang kopi.
 
Selain kopi nanti di harapkan juga akan mengembang ke sektor yang lain kita tahu bersama bahwa kopi merupakan salah satu Bisnis yang bisa diterima di masyarakat dan itu bisa di lihat bahwa Anak didik SMK dan pengajarnya bisa di andalkan, kata Bupati
Drs H. Ipong Muchlissoni menambahkan bahwa di Kabupaten Ponorogo sangat penggila kopi dan itu terbukti dari jumlah warung kopi yang ada di kota maupun di tiap Desa, maka dari itu Pemkab sangat mendukung giat ini, pungkasnya.
 
Acara dilanjutkan Pembukaan giat Launching Teaching Factory oleh Bapak Bupati Ponorogo di tandai Penekanan tombol serta Penanda tanganan Prasasti Teaching Factory SMK Negeri 1 Slahung. (AG 1 N)