TEBUSAN PAJAK DI HARI TERAKHIR PERIODE I, KEBIJAKAN TAX AMNESTY DI KPP PRATAMA PONOROGO CAPAI 17 MILIAR

oleh
Ponorogo-WWW.MADIUNRAYA.COM
Dihari terakhir periode I kebijakan tax amnesty tercatat 17 Miliar tebusan pajak yang masuk ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama, Jum’at (30/09).
Hal tersebut disampaikan oleh Joko Nugroho, SE, MM, Kepala Seksi Pengolahan Data dan Informasi KPP Pratama Ponorogo,”Tebusan yang masuk hingga hari ini mencapai 17 Miliar”, ujar Joko.
KPP Pratama Ponorogo mencakup 2 Kabupaten yaitu Pacitan dan Ponorogo, target yang dibebankan dari Kanwil DJP Jawa Timur adalah 110 Miliar hingga bulan Maret nanti, sambung Alumni UI ini.
“Target tax amnesty ini adalah kebijakan pengampunan pajak nasional PPN dan PPh bagi semua warga negara baik perseorangan, badan, lembaga dan instansi. Inti dari tax amnesty adalah penataan administrasi perpajakan, sehingga setelah diungkap, ditebus dan akhirnya semua pihak bisa lega”, sambung Joko Nugroho.
Kami optimis hingga akhir berlakunya tax amnesty, target yang dibebankan bisa tercapai dengan terus melakukan sosialisasi, himbauan dan bekerja sama dengan pihak terkait seperti SKPD dan pihak ketiga yang bisa diverifikasi dengan wajib pajak, untuk wilayah Pacitan 1/3 dan Ponorogo 2/3 dari jumlah tebusan pajak, lanjut Joko.
“Untuk target umum selama setahun tebusan pajak di KPP Pratama Ponorogo adalah 510 Miliar dengan proposal 80% bisa tercapai”, jelas Joko Nugroho.
Sekali lagi, kami dari KPP Pratama Ponorogo yang meliputi wilayah Pacitan dan Ponorogo menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk memanfaatkan kebijakan Tax Amnesty, selain untuk mengumpulkan dana untuk pembangunan, tujuan lain adalah merapikan administrasi perpajakan kita, pungkas Joko Nugroho. (YAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *