HUTAN JATI DI NGANJUK TERBAKAR

oleh
Nganjuk-WWW.MADIUNRAYA.COM
Kebakaran hutan Jati di petak 90 A RPH Tirip BKPH Berbek yang merupakan hutan Jati dengan usia tanaman sekitar 17 Tahun dengan luas sekitar 4 Ha yang lokasi berada di lembah/curah Dusun Magersari Tawang,terjadi kemarin.
Api terlihat pertama kali oleh petugas perhutani  mandor Hartoyo dan mandor Panijan.  Mereka dibantu oleh beberapa warga sekitar berangkat ke lokasi kebakaran untuk  memadamkan api. Karena hembusan angin yang kencang bara api sulit dipadamkan, selanjutnya petugas perhutani meminta bantuan warga yang lain.
Mendengar ada Hutan yang terbakar Danramil 0810/04 Berbek Kapten Inf Surachmat bersama Kapten Inf Surachmat bersama Babinsa Desa Bulu dan Desa Sumberurip di bantu Baminkomsos serta anggota Unit Inteldim 0810/Nganjuk dan Asper KBKPH Berbek  Hari menuju ke lokasi untuk  memastikan bahwa di Dusun Magersari Tawang ada kebakaran Hutan.
          Setelah sampai di lokasi api sudah membesar, Danramil 0810/04 Berbek Kapten Inf Surachmat beserta anggota dibantu warga sekitar berusah memadamkan api dengan peralatan seadanya karena medannya sulit dijangkau oleh mobil pemadam kebakaran.
Dengan semangat dan bahu membahu Anggota Koramil 0810/04 Brebek bersama masyarakat akhirnya api dapt dipadamkan sekitar pukul 22.30 WIB.(penrem081)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *