TEKAN RADIKALISME DAN PREMANISME, PEMKAB GELAR RAKOR

oleh
Madiun-WWW.MADIUNRAYA.COM
Demi keamanan dan ketentaman masyarakat Kota Madiun Pemkab Madiun menyelenggarakan Rapat Koordinasi Satgas Kontra Radikal, Deradikalisasi dan Anti Premanisme Kabupaten Madiun bertempat di Ruang Rapat Purbaya Kab. Madiun Lantai II Jl. Alun-Alun Utara No 4 Kota Madiun. Rabu(31/8/16).
Sebagai narasumber materi rapat tersebut Kakesbangpoldagri Kabupaten Madiun diwakili oleh Kabid Politik dan Integrasi Bangsa Tarnu Ashidiq, Kasat Intel Polres Madiun AKP Sarni, SH, Pasi Intel Kodim 0803/Madiun Kapten Inf Kiswanto, SE dan Ketua FKUB Kab. Madiun KH. Mukaromaini  Ichsan.
Kakesbangpoldagri Kabupaten Madiun yang diwakili oleh Kabid Politik dan Integrasi Bangsa Tarnu Ashidiq mengatakan Satgas Kontra Radikal, Deradikalisasi dan Anti Premanisme Kabupaten Madiun kita bentuk untuk meningkatkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, disamping itu kita sebagai aparat penegak hukum harus bisa saling bekerjasama karena keamanan adalah milik kita bersama.
Situasi dan kondisi di Kabupaten Madiun yang agak menonjol seperti Anak Jalanan/Punk, Terorisme, Aliran kepercayaan dan Agama (MTA, HTI, Komunis Gaya Baru), tambah Tarnu Ashidiq
Sedang Kasat Intel Polres Madiun AKP Sarni, SH dalam materinya menyampaikan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Madiun yaitu semakin maraknya aliran kepercayaan yang sangat menyesatkan masyarakat ajaran aliran yang kurang tahu tentang agama.
Perkembangan pok ISIS di Indonesia, masih terjadinya kelompok teroris bunuh diri, sampai saat ini masih kelompok perorangan. Untuk itu perlu adanya pengawasan terhadap kelompok-kelompok radikal aliran keras agar kita bisa mengantisipasi muncul berkembangnya dan kegiatan-kegiatan yang membahayakan bangsa dan negara. Kami dari Polres Madiun juga sudah membentuk Satgas Kontra radikal untuk mengawasi kegiatan-kegiatan kelompok tersebut, tegas AKP Sarni, SH
Pasi Intel Kodim 0803/Madiun Kapten Inf Kiswanto juga menyampaikan Kita antisipasi serta tindak lanjuti pada bulan September terkait giat YPKP 65, yang mana pada tanggal 25 Agustus 2016 kemarin Ketua YPKP 65 Madiun telah berangkat ke Jakarta dalam rangka bertemu dengan Watimpres.
Hal lain disampaikan Ketua FKUB Kabupaten Madiun KH. Mukaromaini  Ichsan bahwa perlu adanya pendidikan moral bagi anak bangsa dan kita pertahankan hal-hal yang lama selama itu baik. Minta Hidayah dan petunjuk ke jalan yang lurus serta tidak Ekstrim kanan dan kiri serta mari berbuat yang baik sesuai dengan keimanan kita masing-masing.
Hadir pula dalam acara tersebut Pasi Ops Kodim 0803/Madiun Kapten Inf Sugiyanto, Danunit Lettu Arm Khoirudin, Kasat Sabhara Polres Madiun Kota AKP Agus Ekoyono, SH, Kasat Binmas Polres Madiun Kota AKP Sigit, Kasat Sabhara Polres Madiun AKP Bambang Eko, Ketua Banser Kab Madiun Bp. Jaelono, Binda Madiun Bpk. Cholid Wahyudi dan Undangan lainnya.(MC03/Penrem081)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *